Pengembangan Potensi Siswa SMK Otomotif Dengan Program Enduro Home Service

Rabu, 20 Dec 2023 | 91 views   228 likes


Pertamina Lubricants senantiasa berkontribusi terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Indonesia dengan meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) Enduro Home Service. 
 
Enduro Home Service adalah program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berbasis Creating Shared Value (CSV) yang menargetkan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memiliki jurusan otomotif. 
 
Sinergi Pertamina Lubricants dengan SMK merupakan skema Sistem Bisnis Terintegrasi (Business Integrated Educated System) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas siswa serta menyalurkan minat dan bakat di bidang teknik otomotif. Lalu apa saja aktivitas yang ada pada program
Enduro Home Service?
 

Kegiatan Enduro Home Service

 
Enduro Home Service merupakan program pelatihan seperti product knowledge tentang pelumas Pertamina Enduro, sistem pelumasan, teknik pemasaran, manajemen pemasaran, hingga entrepreneurship
 
Program ini sesuai dengan link & match antara pendidikan vokasi dengan dunia industri untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menjadi tenaga kerja andal sesuai kebutuhan industri. 
 
Pertamina Lubricants juga memberikan bantuan belajar melalui penyediaan bengkel Enduro Express yang dibangun di sekolah, peralatan bengkel, dan paket pelumas Pertamina Enduro.
 
Para peserta akan didorong untuk memadukan kompetensi yang didapatkan melalui pembelajaran produktif di kelas dengan praktik yang dilakukan di Enduro Home Service. Melalui program ini, diharapkan peserta dapat memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat, terutama dalam jasa perbaikan kendaraan roda dua.
 

Aplikasi Enduro Home Service

 
Dalam mengimplementasikan layanan bengkel secara online, Pertamina Lubricants merilis aplikasi Android ‘Enduro Home Service’ untuk memfasilitasi siswa SMK berwirausaha secara online dan menjemput bola pelanggan dengan pelayanan door to door
 
Melalui aplikasi ini, siswa dapat membuka layanan home service bagi masyarakat di lingkungan sekolah atau tempat tinggalnya yang membutuhkan jasa perbaikan kendaraan roda dua, ganti oli, hingga servis lainnya.
 

Sejalan Dengan Sustainable Development Goals (SDGs)

 
Enduro Home Service menjadi program yang sejalan dengan komitmen Pertamina Go Collaborative dengan membangun kolaborasi baik di lingkungan internal dan eksternal Pertamina serta Pertamina Go Sustainability yang menghadirkan pendidikan berkualitas yang berkelanjutan.
Selain itu, program ini sesuai dengan komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan ESG (Environment, Social and Governance).
 
Kolaborasi dengan SMK merupakan salah satu strategi dan langkah bisnis yang memiliki peranan penting untuk mendorong sustainability dalam bidang perbengkelan. 
 
Pertamina Lubricants juga mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 4 dan nomor 8, yakni Pendidikan Berkualitas dan Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.
 
Sobat Pertalub dapat mengganti pelumas kendaraan roda dua dengan mengunjungi Enduro Auto Express. Ketahui tips merawat kendaraan dan kecocokan oli dan kendaraan sobat Pertalub melalui website Dr.Lube!



Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas