Kenapa Mobil Eropa Cocok dengan Fastron Gold Series

Rabu, 13 Dec 2023 | 668 views   68 likes


Mobil Eropa memiliki karakteristik tersendiri dibandingkan dengan mobil lain. Proses engineering yang lebih rinci, dengan pengembangan teknologi yang melampaui kompetitornya membuat mobil Eropa mampu menawarkan kenyamanan dan performa di saat yang bersamaan.
Kemajuan teknologi pada mobil Eropa terletak pada hampir setiap sektor, mulai dari interior, eksterior, kaki-kaki, hingga sektor mesin.
 
Penggunaan teknologi seperti sensor crankshaft, sensor mass air flow, dan sensor-sensor lainnya sudah aktif digunakan pada mesin mobil-mobil Eropa sejak tahun 1990-an akhir.
 

Mengapa Mobil Eropa Perlu Fastron Gold

 
Di balik segala kelebihan yang ditawarkan, kemajuan teknologi pada mobil Eropa juga menuntut perawatan ekstra, terutama pada sektor pelumas.
 
Setiap jenis mobil memiliki kebutuhan oli yang berbeda, sesuai dengan spesifikasi mesin dan teknologi yang digunakan pada mesin. Fastron memiliki varian Fastron Gold yang dirancang khusus untuk mobil mewah atau premium seperti mobil pabrikan Eropa.
 
Lantas, mengapa mobil Eropa perlu memakai pelumas seperti Fastron Gold?
 

Oli Mobil Eropa Lebih Encer

 
Mesin mobil Eropa sudah menggunakan oli sintetik yang lebih encer sejak tahun 1990-an. Karena itu, mobil Eropa modern sudah pasti memerlukan oli mesin dengan kekentalan yang lebih encer. Fastron Gold hadir dengan tiga opsi varian, yaitu 0W-20, 5W-30, dan 5W-40.
 

Fastron Gold Memenuhi Tingkatan Mutu untuk Oli Mobil Eropa

 
Fastron Gold cocok untuk mobil Eropa karena sudah memenuhi tingkatan mutu Internasional yang diperlukan mobil Eropa seperti API SN/CF, ACEA C3-08, A3/B3 08, A3/B4 08, MB Approval 229.51, BMW Longlife 04, VW 502 00/505 00, dan Porsche.
 
Tingkatan spesifikasi mutu tersebut memenuhi persyaratan untuk mesin-mesin mobil Eropa modern. Sebagai contoh, perhatikan tabel MB Sheet di bawah ini. MB Sheet menggambarkan tingkatan spesifikasi yang diperlukan untuk mobil Mercedes Benz keluaran terbaru:
 
 
Pada tabel tersebut, spesifikasi 229.51 cocok untuk hampir semua mesin Mercedes Benz terbaru yang umum beredar di Indonesia, seperti Mercedes Benz seri W211 dan W205 yang menggunakan mesin M270 dan M274.
 

Keunggulan Fastron Gold

 
Fastron Gold memiliki ketahanan tinggi terhadap panas dan oksidasi. Tingkat penguapan yang sangat rendah dapat menghemat penggunaan oli dan memperpanjang usia pakai oli pada mesin.
 
Oli yang minim penguapan sekaligus memberikan perlindungan maksimal pada mesin mobil premium dalam kondisi apapun menjadi karakteristik Fastron Gold. Approval dari brand-brand otomotif ternama menjadi bukti bahwa Fastron Gold cocok digunakan untuk mobil dengan mesin berteknologi tinggi seperti mobil Eropa.
 
Fastron Gold varian apa yang cocok dengan mobil sobat Pertalub? Ayo cek di situs Dr.Lube!



Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas