Cara Oli Mobil Fastron Ecogreen Series Mampu Meningkatkan Efisiensi BBM

Rabu, 13 Dec 2023 | 863 views   61 likes


Banyak masyarakat Indonesia yang telah menyadari betapa pentingnya menjaga lingkungan, salah satunya dengan mengurangi emisi gas buang terhadap kendaraan.
 
Oleh karena itu, masyarakat yang menggunakan mobil yang ramah lingkungan dengan harga terjangkau atau Low Cost Green Car (LCGC). Seiring dengan banyaknya mobil LCGC, dibutuhkan juga perawatan untuk mendukung fungsi mesin dengan baik, salah satunya dengan memilih pelumas yang tepat.
 
Pelumas yang tepat untuk mobil LCGC adalah Fastron Ecogreen. Lantas, apa saja kelebihan dari Fastron Ecogreen? 
 

Fastron Ecogreen Series untuk Mobil LCGC

 
Pertamina Lubricants senantiasa memenuhi setiap kebutuhan masyarakat Indonesia, salah satunya melalui produk Pertamina Fastron Ecogreen Series, pelumas yang diformulasikan untuk kendaraan LCGC yang ramah lingkungan dan hemat Bahan Bakar Minyak (BBM). 
 
Fastron Ecogreen memiliki kualitas dan harga yang lebih terjangkau. Oli dengan baku sintetik ini didesain untuk perlindungan maksimal terhadap risiko keausan komponen mesin, konsumsi BBM, dan akselerasi maksimal untuk aktivitas dalam kota. 
 
Produk oli Fastron Ecogreen ini telah dirancang menggunakan zat aditif dan mampu menjaga kestabilan kekentalan oli yang mampu melindungi komponen mesin. Formulasi baru ini dapat mencegah terjadinya deposit sisa pembakaran di dalam mesin.
 
Oli sintetik ini telah dilengkapi dengan teknologi Nano Guard atau teknologi pelumas sintetis yang dirancang untuk melindungi mesin dan membersihkannya hingga celah tersempit.
 
Lalu, jenis mobil apa saja yang cocok menggunakan oli jenis Fastron Ecogreen Series ini?

 

Spesifikasi Oli Fastron Ecogreen Series

 
Sesuai dengan namanya, Fastron Ecogreen Series telah didukung dengan teknologi turbo (non-direct injection) yang mampu mengurangi emisi gas buang.
 
Fastron Ecogreen Series hadir dalam dua spesifikasi berdasarkan viskositas (kekentalan), yakni 0W-20 API SN dan 5W-30 API SN
 
Kedua spesifikasi oli tersebut cocok untuk seluruh mesin mobil LCGC, antara lain: Toyota (Agya, Calya), Honda (Brio), Daihatsu (Ayla, Sigra), dan Datsun (Go), yang digunakan untuk mobilitas sehari-hari, baik dalam maupun luar kota.
 
Dengan menggunakan pelumas jenis Fastron Ecogreen Series, para pengguna mobil LCGC dapat mengurangi emisi gas buang dan bisa menghemat konsumsi BBM secara maksimal.

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Fastron Ecogreen Series?

 
Bagi para pengguna mobil LCGC, dapat dengan mudah mendapatkan Fastron Ecogreen yang tersedia beberapa outlet, seperti Olimart dan SPBU Pertamina. 
 
Sobat Pertalub dapat mengetahui kecocokan oli Fastron yang cocok untuk mobil harian dengan mengunjungi situs web Dr. Lube!



Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas