Bengkel Mitra di Kabupaten Lampung Tengah Semakin Berdaya

Sabtu, 18 Nov 2023 | 86 views   104 likes


Lampung Tengah - Pertamina Lubricants Sales Region (SR) II melakukan monitoring terhadap bengkel mitra binaan Enduro Express di Kabupaten Lampung Tengah pada 18 November 2023. Bengkel yang menjadi fokus kali ini adalah Ilham Motor, yang terletak di Karangsari, Kabupaten Lampung Tengah, yang sudah berdisi sejak tahun 2019.
 
Kegiatan monitoring ini merupakan bagian dari pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) Enduro Entrepreneurship.
 
Selain berdiskusi terkait dengan bisnis bengkel yang berjalan dan melihat langsung kondisi bengkel, SR III memberikan dukungan berupa paket sparepart, paket pelumas, dan paket promosi bengkel. Langkah ini diambil untuk meningkatkan branding bengkel Enduro di daerah tersebut, serta memberikan dorongan positif kepada bengkel mitra.
 
Ilham, pemilik bengkel menyampaikan rasa terima kasih kepada Pertamina Lubricants yang telah konsisten mendukung usaha bengkelnya hingga dapat tumbuh dan berkembang.
 
Ilham memulai usaha perbengkelan sejak tahun 2018 di Jawa Timur dan kemudian pindah ke Lampung Tengah pada tahun 2019. Meskipun bengkelnya saat ini tidak terlalu ramai karena berada di wilayah perkampungan yang jauh dari jalan utama, namun dengan dukungan dari kedua orang tuanya, Ilham tetap semangat menjalankan usahanya.
 
Sejak lulus menjadi peserta Enduro Student Program (ESP) dan menerima bantuan modal perbengkelan, Ilham terus menekuni usaha perbengkelan ini sebagai mata pencaharian utamanya. Dia berencana untuk memindahkan bengkelnya ke pinggir jalan depan lokasi saat ini, sebagai langkah perluasan usaha bengkelnya.
 
Pertamina Lubricants berkomitmen untuk terus mendukung para mitra bengkelnya, membantu mereka tumbuh, dan memberikan dampak positif bagi komunitas sekitar.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas