Sinergi Pertamina Group Dorong Usaha Bengkel Untuk Teman Difabel

Jumat, 17 Nov 2023 | 88 views   83 likes


Lampung – Sales Region (SR) II berkolaborasi dengan PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal (IT) Panjang meresmikan bengkel dan steam motor Isyarat Hati hasil dari program Pertamina Sahabat Difabel pada 17 November 2023 di Karangsari, Lampung Tengah.
 
Kegiatan dihadiri oleh manajemen Pertamina Lubricants Sales Region II antara lain Sr. SE. Retail Lampung Yudha Fajar Rosyadi, Sales Area Spv. Layalia Dzikrila Nirzal, dan Community Development Officer (CDO) Refanny Piolisa CH, serta perwakilan manajemen Pertamina IT Panjang yang diwakili oleh Spv. GA & SST Indra Kesuma, Sr. Spv. QQ Iyun Ferdian, dan Spv. NGS, Fleet & Eteda Ferdi Rakhadian.
 
“Tujuan dari program ini tentunya untuk mendukung pemberdayaan komunitas penyandang disabilitas tuna rungu dan tuna wicara dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam wirausaha bidang otomotif,” Jelas Sr. SE. Retail Lampung Yudha Fajar Rosyadi, dalam sambutannya.
 
Dalam kesempatan ini, Pertamina Lubricants memberikan paket bantuan untuk mendukung pengembangan steam dan perbengkelan kelompok disabilitas berupa, paket pelatihan otomotif sepeda motor selama 5 (lima) hari, bengkel enduro express, toolkit dan sparepart bengkel, serta paket pelumas Enduro.
 
Teman-teman disabilitas tuna rungu dan tuna wicara yang tergabung dalam kelompok Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu dan Tuna Wicara (GERKATIN) Lampung sangat berterimakasih kepada Pertamina karena telah memberikan tempat dan juga fasilitas bagi mereka berkembang dan bekerja.
 
Chandra Wijaya sebagai koordinator atau penanggung jawab bengkel dan steam motor isyarat hati menyampaikan, “Saya sebagai perwakilan dari Gerkatin Lampung mengucapkan terimakasih kepada Pertamina karena telah memberikan bantuan keterampilan dan bantuan wirausaha dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi kami, khususnya kelompok tuna rungu dan tuna wicara. Dan kami sering juga mendapatkan diskirminasi karena keterbatasan yang kami miliki sehingga dukungan ini sangat bermanfaat bagi kami.”
 
Otorrogram kegiatan pemberdayaan kelompok disabilitas Gerkatin ini telah dilaksanakan selama kurang lebih 3 tahun oleh tim CSR PT Pertamina Patra Niaga IT Panjang.
 
“Tahun ini kami berkolaborasi dengan Pertamina Lubricants untuk mengembangkan usaha steam dan perbengkelan. Sebelumnya teman-teman disabilitas juga sudah diberikan pembekalan pelatihan otomotif selama lima hari oleh mekanik bengkel tuna rungu dan tuna wicara juga. Sehingga melalui kolaborasi ini, dapat memberikan manfaat lebih bagi teman-teman disabilitas Gerkatin.” Jelas Indra Kesuma selaku perwakilan dari PT Pertamina IT Panjang.
 
Pada hari Jumat, 17 November 2023, bengkel dan steam motor Isyarat Hati telah resmi dibuka untuk masyarakat umum dan dikelola secara mandiri oleh kelompok Gerkatin Lampung yang tetap dalam pengawasan tim TJSL/CSR Pertamina Lubricants dan PT Pertamina Patra Niaga IT Panjang.
 
Setelah peresmian bengkel, teman-teman disabilitas juga diberikan sharing knowledge serta pengenalan produk-produk pelumas Pertamina oleh Sales Area Supervisor Lampung.
 
Diharapkan kedepannya permodalan wirausaha steam dan perbengkelan Pertamina Sahabat Difabel dapat bermanfaat bagi kelompok Gerkatin Lampung.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas