Pertamina Sehati: Kampung Bersih dan Kampung Sehat

Jumat, 10 Nov 2023 | 88 views   51 likes


Gresik - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional ke - 78, Pertamina bersama Tim Taskforce TJSL PUG melakukan kegiatan kemanusiaan bertemakan Pertamina Sehati: Kampung Bersih dan Kampung Sehat di Kantor Desa Pulopancikan, pada 10 November 2023. Menurut WHO, Indonesia tercatat sebagai negara dengan status gizi terburuk. Maka dari itu, adanya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Desa Pulopancikan dengan memberikan bantuan Paket Tambahan (PMT) kepada balita dan TPC Desa Pulopancikan.
 
Kegiatan diikuti oleh Tim Taskforce TJSL PUG, Sekretaris Desa Pulopancikan Dina Ria Mawarda, dan Ketua Kader Posyandu Desa Pulopancikan Anis. Rangkaian kegiatan Pertamina Sehati: Kampung Bersih dan Kampung Sehat dimulai dengan penyampaian Tim Taskforce oleh Nur Cahyo Nugroho dan dilanjutkan dengan penyambutan dari Desa Pulopancikan yang disampaikan oleh Bu Dina Ria Mawarda selaku Sekretaris Desa Pulopancikan, dan diakhiri dengan pemberian bantuan.
 
Pemberian bantuan berupa Paket Penambah Makanan Tambahan (PMT) kepada 8 balita dan 4 orang penyandang TBC. Setiap balita memperoleh susu, biskuit regal, madu, beras, telur, dan kacang hijau. Lalu, penyandang TBC memperoleh tujuh kurma, gula tropicana, beras, telur, kacang hijau, dan biskuit regal.
 
Pada kesempatan ini Nur Cahyo Nugroho menyampaikan kepada pihak posyandu Desa Pulopancikan bahwa, “Pertamina Sehati: Kampung Bersih dan Kampung Sehat merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menekan angka persebaran TBC dan peningkatan akan angka kejadian stunting pada balita. Sejalan dengan program ini, Dina Ria Mawarda selaku Sekretaris Desa Pulopancikan menyambut dengan baik program Pertamina Sehati: Kampung Bersih dan Kampung Sehat”.
 
Pertamina Lubricants berharap dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Desa Pulopancikan juga mengimplementasikan komitmen ESG (Economic, Social & Governance) dan SDGs (Sustainable & Development Goals) poin 2 yaitu Tanpa Kelaparan dan poin 3 yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas