Penghargaan Tertinggi SNI Award 2023: Bukti Konsistensi Pertamina Lubricants Pada Jaminan Mutu Produk

Kamis, 16 Nov 2023 | 127 views   64 likes


Jakarta – Pertamina Lubricants, anak perusahaan Pertamina Subholding Commercial & Trading yang mengelola bisnis pelumas dan specialities chemicals berhasil meraih penghargaan tertinggi SNI Award 2023 dengan membawa pulang predikat PLATINUM untuk kategori Organisasi Skala Besar Produk Sektor Kimia, Farmasi, Kesehatan, Tekstil, Energi dan Sumber Daya Mineral. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Kukuh S. Achmad kepada Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants Sari Rachmi pada Kamis, 16 November 2023 di Jakarta.
 
Sari Rachmi mengatakan, “Sebagai market leader di industri pelumas di Indonesia, penerapan SNI merupakan salah satu langkah penting untuk menjaga sekaligus memperkuat daya saing, tidak hanya bagi perusahaan namun juga bangsa Indonesia dan hal ini sejalan dengan visi dan misi kami. Sesuai dengan semangat BUMN untuk go-global, maka SNI merupakan bukti nyata bahwa kualitas produk dan manajemen mutu dari Pertamina Lubricants dapat bersaing secara domestik dan global.”
 
Sari melanjutkan bahwa Pertamina Lubricants berkomitmen untuk memberikan kualitas yang terbaik dan sesuai kebutuhan konsumen. SNI meningkatkan kepercayaan konsumen dan melindungi konsumen dari produk pelumas yang tidak memenuhi standar dan persyaratan tertentu, mendorong inovasi dan pengembangan teknologi pelumas yang mematuhi standar. Tak hanya itu, SNI membantu produk pelumas hasil karya anak bangsa untuk dapat bersaing di pasar Internasional.
 
Pertamina Lubricants secara aktif menerapkan SNI. Terdapat lebih dari 100 produk pelumas tersertifikasi SNI (98 SNI pelumas wajib dan 6 secara sukarela) yang terdiri dari pelumas di segmen otomotif dan industri termasuk Fastron, Prima XP, Enduro 4T, Meditran SX, Turalik dan masih banyak lagi.
 
Ditambah, Pertamina Lubricants juga telah comply terhadap standardisasi sistem manajemen SNI/ISO Series pada proses bisnisnya mulai dari lini produksi, distribusi hingga Pemasaran. Hal ini membantu perusahaan untuk terus meningkatkan reputasi positif, mempermudah approval produk dan layanan, meningkatkan kepercayaan konsumen, mempeluas akses pasar, dan meningkatkan kepercayaan stakeholders dalam hal sinergi dan partnership.
 
“Dengan SNI, kami siap bersaing di tengah kompetisi di industri pelumas yang semakin kencang dan dengan tantangan-tantangan industri yang akan kita hadapi kedepannya,” tutup Sari.
 
Dalam ajang menuju SNI Awards 2023, Pertamina Lubricants dengan bangga juga berpartisipasi dalam gelaran Bulan Mutu NAsional 2023 dan SNI Expo yang diselenggarakan oleh BSN di Jakarta Convention Center (JCC) pada 15-16 November 2023. Bulan Mutu Nasional adalah salah satu event tahunan penting yang telah dicanangkan oleh Pemerintah RI sejak 1991. Bulan Mutu Nasional 2023 mengangkat tema “Standardisasi untuk Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan”.
 
“Tujuan besarnya agar hasil pembangunan ini dapat diwariskan dan diteruskan oleh generasi penerus bangsa ini demi masa depan Indonesia yang lebih baik, terutama menyongsong Indonesia Emas2045. Kami meyakini standardisasi dan penilaian kesesuaian dapat memberikan kontribusi untuk mewujudkan hal tersebut” kata Kukuh S. Achmad selaku Kepala Badan Standardisasi Nasional.
 
Dalam kesempatan ini, Pertamina Lubricants menyapa para pengunjung dan juga berbagii merchandise dengan mengikuti aktivasi yang telah disiapkan.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas