Kampung Binaan Pertamina Lubricants, Raih Trophy PROKLIM Utama

Selasa, 24 Oct 2023 | 51 views   71 likes


Jakarta - Salah satu kampung binaan Pertamina Lubricants Production Unit Gresik (PUG) menerima penghargaan PROKLIM Kategori Utama yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK), Siti Nurbaya kepada perwakilan RW 02 Sukorame pada Selasa, 24 Oktober 2023 di Auditorium DR. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Penyerahan penghargaan ini disaksikan oleh Corporate Secretary Pertamina Lubricants Rifqi Budi Prasetya beserta dengan Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik Sri Subaida di Auditorium DR. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.
 
Penyerahan penghargaan PROKLIM merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kategori penghargaan proklim terdiri dari: 26 trophy lestari, 55 trophy utama, 65 pembina dan 23 pendukung.
 
RW 02 Sukorame yang diketuai oleh Nikmatul Akhiroh telah mendapatkan penghargaan ini ntuk kedua kalinya berturut-turut. Untuk tahun ini menjadi satu-satunya perwakilan Kabupaten Gresik yang mendapatkan penghargaan Kategori Utama.
 
Pada tahun 2023 ini Pertamina Lubricants Production Unit Gresik turut mengantarkan 4 lokasi binaan mendapatkan kategori utama, antara lain: RW 05 Sidokumpul, RW 05 Sukorame, RW 02 Pekauman, dan Dusun Mojoroto. Harapannya untuk tahun 2024 mendatang bisa mempertahankan kategori utama, sekaligus mendapatkan kategori Trophy Lestari.
 
Menteri KLHK Siti Nurbaya menyampaikan "Terima kasih kepada seluruh pihak dalam menyukseskan program Proklim KLHK dari tingkat tampak yang dimulai dari 2012 hingga sekarang."
 
Selaras dengan pendapat Menteri KLHK. Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani mengatakan, "Terima kasih kepada seluruh lapisan yang berperan dalam melestarikan Kabupaten Gresik. Contoh nyata CSR yang bagus seperti Pertamina Lubricants karena bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat."



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas