Pertamina Lubricants Siap Ciptakan Calon Wirausaha Muda Bengkel

Senin, 30 Oct 2023 | 88 views   85 likes


Bandung - Setelah mengikuti rangkaian acara pelatihan di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bandung yang terdiri dari pembekalan hard skill dan soft skill untuk program Enduro Student Program (ESP) dan Enduro Sahabat Komunitas (ESK), Pertamina Lubricants siap dampingi calon wirausaha muda dalam merintis usaha bengkelnya.
 
Sebelumnya, lebih dari 25 peserta pelatihan telah mengikuti pelatihan selama 40 hari bersama. Peserta terdiri dari 16 peserta ESP, 7 peserta ESK dari Sales Region III dan IV, 2 peserta program Pertamina Sahabat Nelayan, dan 1 peserta perwakilan program Pertamina Sahabat Difabel.
 
Elyana Silmia S.P., M.M., selaku Plt. Kepala BBPVP Bandung menuturkan, "Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pertamina Lubricants atas kepercayaan sinerginya selama ini sejak tahun 2019. Kita menyelaraskan program dalam mendukung tujuan peningkatan produktivitas vokasi. Peserta tidak hanya mengikuti pelatihan tetapi Pertamina Lubricants hadir dengan output program pembinaan berwirausaha."
 
Sr. CSR Officer Pertamina Lubricants Subhan Amrullah turut menyampaikan. “Kami harap Pertamina Lubricants dapat terus bersinergi bersama Kemnaker dalam menyerap lulusan SMK dan mendukung peningkatan eksistensi UMKM melalui lahirnya wirausaha bengkel. Kegiatan ini selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/SDGs nomor 8 yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi."
 
Peserta ESP akan mengikuti magang di bengkel own channel Pertamina Lubricants sebelum mendapatkan bantuan modal usaha. Selanjutnya untuk program ESK akan diberikan bantuan modal kerja untuk menjalankan usaha bisnis bengkel. Pendampingan akan terus diupayakan oleh Pertamina Lubricants dalam membentuk wirausaha muda yang berkompeten khususnya di bidang otomotif.
 
Acara ditutup dengan penyampaian pesan oleh salah satu peserta, "Disini kami disatukan dengan tujuan yang sama kelak menjadi entrepreneur bengkel yang sukses. Melalui pelatihan ini kami tidak hanya mendapatkan ilmu dari segi teori dan praktek namun juga teman seperjuangan dari berbagai daerah yang membuat kami yakin mewujudkan mimpi bersama dengan Pertamina."



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas