Sinergi Pertamina Bangun Skill Bengkel Warga Lapas Sidoarjo

Senin, 25 Sep 2023 | 47 views   59 likes


Sidoarjo - Pertamina Lubricants bersama dengan Pertamina Patra Niaga DPPU Juanda melakukan Penandatanganan Kerjasama Program Pertamina Enduro Sahabat Lapas yang dilakukan di Lapas Kelas IIA Sidoarjo pada Senin, 25 September 2023.
 
Program ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang dilakukan oleh Pertamina sebagai bentuk kepedulian terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada di Lapas Kelas IIA Sidoarjo. Kerjasama ini dilakukan untuk mengawali program-program yang akan dilakukan bersama pihak lapas untuk meningkatkan kemampuan Warga Binaan dalam proses asimilasi pasca masa tahanan.
 
"Program yang akan dilakukan adalah pemberian pelatihan otomotif kendaraan bermotor roda dua kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan kepada Warga Binaan setelah menyelesaikan masa tahanan agar dapat melakukan asimilasi di tengah masyarakat umum," ujar Totok Subagyo selaku Sales Region Manage (SRM) V Pertamina Lubricants.
 
Dalam Kesempatan yang sama, Edy Afriady selaku Operation Head DDP Juanda menambahkan, "Kerjasama ini akan menjadi awal yang baik untuk melakukan kegiatan Tanggung Jawab Sosial di Lapas Kelas IIA Sidoarjo dengan mengembangkan potensi-potensi yang ada di Warga Binaan Pemasyarakatan lapas. Kedepannya, selain pelatihan otomotif kendaraan bermotor tidak menutup kemungkinan masih banyak potensi lainnya," ujarnya.
 
Faozul Ansori selaku Kepala Lapas dalam sambutannya menjelaskan bahwa, "Kami dari pihak lapas berterima kasih kepada pihak Pertamina yang memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada warga binaan kami untuk ikut dalam program pemberdayaan ini. Warga Binaan di lapas kami berjumlah lebih dari 1000 orang dan memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Selain itu, program yang terdapat dalam kerjasama ini akan sangat membantu kami dalam proses asimilasi Warga Binaan kami setelah menyelesaikan masa hukuman," tuturnya.
 
Penandatanganan Kerjasama antara Pertamina Lubricants bersama Pertamina Patra Niaga DPPU Juanda dengan Lapas Kelas IIA Sidoarjo dilakukan dihadiri oleh Totok Subagyo selaku Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Laura Vinetta Amaris selaku Area Sales Spv. Retail Gresik, Sidoarjo & Lamongan Sales Region V PT Pertamina Lubricants, Edy Afriady selaku Head Operation DPPU Juanda, Silvani Maiyestuhariani selaku Jr. Officer II CSR & SMEPP dan Dhuha Harizuddin Hatman selaku Jr. Officer I CSR & SMEPP PT Pertamina Patra Niaga dan tim yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan.
 
Selanjutnya untuk menindaklanjuti kerjasama ini akan dilakukan pelatihan otomotif kendaraan bermotor roda dua di lapas dengan menggandeng Badan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Sidoarjo. Kemudian, akan didirikan bengkel di depan area lapas untuk melakukan kegiatan perbengkelan kepada para peserta yang dikelola dan diawasi oleh pihak lapas.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas