Dorong Bengkel UMKM Lebih Mandiri: Sales Region I Gelar Pelatihan Kewirausahaan dan Manajemen Bisnis

Selasa, 26 Sep 2023 | 94 views   141 likes


Medan - Dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan bisnis para bengkel binaan, Sales Region (SR) I menyelenggarakan Pelatihan Kewirausahaan dan Manajemen Bisnis Bengkel dalam program Bengkel Kreatif UMKM Enduro selama dua hari di tanggal 25-26 September 2023.
 
Program pelatihan ini dilaksanakan untuk mendukung komunitas bengkel kreatif di Medan yang telah menjadi bengkel binaan TJSL SR I dengan ilmu pelaporan keuangan sederhana.Pelatihan diikuti oleh 6 orang dari 3 bengkel binaan yakni Bengkel Ginting, Alfian Jaya Motor, dan Workshop Taufiq Body & Paint.
 
Dalam pelaksanaannya, SR I bekerja sama dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan. Arifand selaku instruktur pelatihan memberikan materi kewirausahaan, produktivitas, manajemen bisnis, dan teknis pelaporan keuangan sederhana kepada para peserta.
 
“Harapannya setelah pelatihan ini bisa membantu teman-teman bengkel UMKM untuk lebih menaikkan omset dan usaha yang sudah berjalan,” ujar Arifandi.
 
Naufal Nusaputra Perwakilan SRM I, dalam penutupan acara menyampaikan agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan UMKM bengkel di daerah masing-masing di Kota Medan.
 
“Semoga kegiatan ini dapat menjadi sinergi yang positif antara Pertamina Lubricants dengan bengkel-bengkel binaan di Medan dan ilmu yang telah didapatkan teman-teman bisa bermanfaat dan dipraktekkan pada bengkel masing-masing,” pungkasnya.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas