Enduro Sahabat Komunitas Bangun Semangat Entrepreneurship Para Mekanik di Cilacap

Senin, 09 Oct 2023 | 72 views   88 likes


Cilacap - Production Unit Cilacap (PUC) melaksanakan serah terima bantuan program Enduro Sahabat Komunitas, program yang mendukung komunitas yang beranggotakan para mekanik Cilacap yang memiliki sertifikat BNSP yang telah teruji kompeten.
 
Manager PUC I Gede Dharma Susila mengapresiasi salah satu kegiatan Enduro Sahabat Komunitas, diantaranya moving garage atau servis jemput bola di kantor maupun instansi di Cilacap.
 
"Sudah lebih dari 15 lokasi yang terlayani oleh mekanik profesional di bawah binaan LKP Bina Bangsa Bersama. Kami ingin terus bersinergi dan mengembangkan aktivasi tersebut," jelas I Gede.
 
Pada awalnya, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Bina Bangsa Bersama mendapat kepercayaan dari Kementerian Perindustrian untuk menyelenggarakan sertifikasi mekanik. Selanjutnya, lembaga bersinergi dengan Pertamina Lubricants merancang program bagi mekanik yang lolos uji kompeten tersebut dengan wadah Enduro Sahabat Komunitas untuk meningkatkan kemampuan teknis dan entrepreneurship mekanik.
 
"Kegiatan komunitas adalah melaksanakan moving garage, servis jemput bola ke kantor maupun instansi. Memiliki latar belakang yaitu kurangnya kesadaran masyarakat untuk merawat kendaraan secara rutin. Ternyata sambutan antusias banyak sekali, mulai dari kantor pemerintah daerah, pondok pesantren, hingga sekolah," ungkap Mukholid dari LPK.
 
Selain itu, kegiatan tersebut mengakrabkan komunikasi antar mekanik di Cilacap. "Kami saling sharing penanganan kendaraan terkini seperti teknologi hybrid, pelayanan konsumen, ilmu pemasaran, dan lainnya," lanjutnya.
 
Bantuan yang diberikan Pertamina Lubricants kepada LKP Bina Bangsa Bersama untuk menunjang kegiatan pelayanan dan meningkatkan kepuasan masyarakat meliputi perangkat scanner injeksi, toolkit, bike lift, dan paket pelumas.
 
Dalam kegiatan serah terima bantuan, turut hadir Rendy Wibowo Nugraha, Sr. Sales Executive Retail DIY, Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab. Cilacap, dan 15 pimpinan instansi yang menjalin kemitraan untuk dilakukan moving garage secara rutin. Para mitra selanjutnya diajak untuk mengetahui proses produksi (plant visit) di Production Unit Cilacap, dan saling berbagi ide untuk bersinergi bersama.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas