Pertamina Lubricants Kuatkan Jejak Global Produk Oli Kelas Dunia Hingga Ke Afrika

Selasa, 26 Sep 2023 | 262 views   126 likes


Jakarta - Pertamina Lubricants meneruskan misi Go-international dengan membawa produk-produk oli kelas dunia seperti Pertamina Fastron, Enduro, Meditran hingga Mesran di pasar Internasional, kali ini di Afrika Selatan. Penetrasi pasar global yang sudah dilakukan sejak 2014 ini, membuat produk oli Pertamina Lubricants tersebar di ratusan outlet di seluruh wilayah Afrika Selatan.
 
Potensi pertumbuhan industri oli di benua Afrika pun masih tinggi dan diprediksikan akan meningkat 4% atau naik menjadi 1.24 miliar liter di tahun 2026, menurut laporan dari Mordor Intelligence. Dengan membangun hubungan distributor yang kuat melalui country distributor Indolube Pty Ltd., Pertamina Lubricants terus gencar melakukan penetrasi market serta menjajaki peluang-peluang kerjasama untuk memperkuat brand oli di pasar Afrika yang menjanjikan.
 
VP Sales Overseas Pertamina Lubricants Syafaat Jajuli menerangkan, "Kami terus mengembangkan strategic partnership dengan beberapa jaringan toko spare part yang memiliki ratusan outlet di seluruh wilayah Afrika Selatan sekaligus membangun bengkel Pertamina Lubricants yakni Olimart. Tidak hanya itu, kami juga melakukan sponsorship ke berbagai event motorsport di Killarney International Raceway yang kerap menjadi area balap motocross, karting, drag race dan truck race.”
 
Strategi untuk masuk di pasar Afrika merupakan bagian dari rencana jangka panjang Pertamina Lubricants terutama dalam pengembangan pasar overseas. Selanjutnya, di samping produk brand segmen otomotif, Pertamina Lubricants juga akan melihat peluang untuk melayani kebutuhan Base Oil Group III di Afrika Selatan.
 
Syafaat menambahkan bahwa langkah mendunia yang dijalankan oleh Pertamina Lubricants di Afrika Selatan sejalan dengan komitmen Pertamina dalam membawa misi pemerintah untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara, sekaligus upaya berekspansi, memperluas potensi bisnis, hingga semakin go international. Afrika memiliki peluang bisnis yang sejalan dan menguntungkan bagi kedua belah pihak.
 
Dengan oli berkualitas dunia, Pertamina Lubricants memiliki pengalaman, kompetensi, dan kapabilitas untuk masuk dan tumbuh di 14 negara lainnya di dunia, seperti Australia, Thailand, Vietnam, Afrika Selatan, Bangladesh, Jepang, Myanmar, dan masih banyak lagi.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas