MotoGP Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023 Siap Digelar

Kamis, 13 Jul 2023 | 154 views   95 likes


JAKARTA – MotoGP Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023 siap digelar kembali di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 13-15 Oktober 2023. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan simbolis kerja sama PT Pertamina (Persero) dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC), di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, pada Kamis, 13 Juli 2023.

Menteri BUMN RI Erick Thohir yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan agar Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika harus memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

"Ke depan kita maksimalkan kerjasama antar BUMN, pemerintah daerah, juga sektor swasta untuk terus mengembangkan kawasan ini. Mudah-mudahan niat baik Presiden Joko Widodo, kerja keras Gubernur NTB serta BUMN dalam membangun kawasan Mandalika ini menjadi bermakna, yang tidak lain untuk memastikan pertumbuhan ekonomi di daerah," kata Erick.

Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) Emma Sri Martini menjelaskan bahwa penyerahan kerja sama tersebut sebagai bentuk dukungan Pertamina dalam ajang penyelenggaraan MotoGP dan Asia Road Racing Championship (ARRC) yang juga merupakan kolaborasi antar BUMN.

"Dalam hal ini, Pertamina sangat mendukung kegiatan MotoGP dan ARRC, terlebih kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi antar BUMN," ujar Emma.

Selain mendukung gelaran MotoGP dan ARRC, Emma menyampaikan bahwa Pertamina juga mendukung pertumbuhan ekonomi di dalam Kawasan Mandalika melalui UMKM yang berada di masyarakat sekitar.

"Pertamina menjadi motor pertumbuhan ekonomi melalui event-event tersebut, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan infrastruktur di kawasan Indonesia bagian Timur. Jadi itulah mengapa Pertamina sangat mendukung sekali gelaran event MotoGP dan ARRC nanti," terang Emma.

Emma juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mendukung event ajang balap motor tersebut. "Melalui event ini nama Indonesia akan membahana di seluruh dunia karena ini merupakan event internasional yang sangat bergengsi. Tentunya ini akan menjadi kebanggaan bagi Indonesia, khususnya BUMN," tutur Emma.

Senada dengan itu, Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney) Dony Oskaria berharap sinergi ini dapat memberikan dampak ekonomi hingga Rp 3,5 triliun dari penyelenggaraan MotoGP 2023.

"Maka pada penyelenggaraan MotoGP yang kedua ini harus memberikan dampak ekonomi yang lebih besar lagi. Artinya, event ini harus terus memberikan manfaat yang besar bagi Indonesia, khususnya pulau Lombok. Selain dampak ekonomi, promosi Mandalika sebagai destinasi super prioritas juga meningkat luar biasa," tutur Dony.

Tak hanya ajang balap MotoGP, ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) Round 5 juga akan digelar pada 11-13 Agustus 2023. Pada balap motor ARRC banyak nama pembalap Indonesia yang akan bertanding dan mengharumkan nama Indonesia.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menambahkan, dukungan Pertamina dalam berbagai kegiatan olahraga juga bertujuan memotivasi masyarakat terutama generasi muda untuk lebih aktif dalam bidang yang positif. "Jadi bukan hanya untuk pertumbuhan ekonomi, tapi juga mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk terlibat aktif dalam kegiatan positif seperti berolahraga, " tambah Fadjar.

Pertamina sebagai pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas