Training Project Management Berbasis ISO

Kamis, 06 Jul 2023 | 244 views   119 likes


Jakarta - PTPL menggelar Training Project Management dengan pendekatan berbasis ISO 21500:2015 - Project, Programme and Portfolio Management pada 6 - 7 Juli 2023 di Lubricants Technology Center (LTC).
 
Pelatihan ini dihadiri oleh lebih dari 20 peserta dari berbagai fungsi antara lain fungsi Technical Service, Distribusi, Produksi, Technical Specialists, Lab Oil Clinic, Quality Assurance dan Product Development. Materi dipaparkan oleh Mulyanto dan Heri Sri Widodo dari PT Patra Badak Arun Solusi (PT PBAS). Keduanya sudah ahli dan berpengalaman dalam manajemen proyek dengan standar ISO.
 
ISO (International Organization for Standardization) menerbitkan Standar baru ISO 21500 Project Management System yang memberikan panduan tentang konsep dan proses manajemen proyek yang penting dan berdampak pada kinerja proyek. Panduan ini mencakup pengenalan langsung dan juga menjelaskan aplikasi praktis tentang cara menyelesaikan proyek dengan sukses dan memastikan proyek memenuhi prinsip OTOBOSOR (On Time On Budget On Scope On Return).
 
ISO 21500 adalah metodologi profesional yang menggabungkan praktik terbaik manajemen proyek dan menyampaikannya secara kolektif. Selain itu juga dapat digunakan oleh semua jenis organisasi pengelola proyek, termasuk organisasi publik, swasta atau komunitas, dan organisasi publik, swasta atau komunitas, dan untuk semua jenis proyek, terlepas dari kompleksitas, ukuran atau durasinya.
 
Pelatihan ini mengacu pada Project Management Body Of Knowledge (PMBOK) dan Standard ISO 21500 Sistem Manajemen Proyek, sehingga sangat cocok untuk peserta dengan beragam disiplin ilmu pengetahuan dan latar belakang pengalaman.
 
Selama training, peserta mendapatkan penjelasan mendalam mengenai berbagai aspek penting dalam manajemen proyek, termasuk perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan penutupan proyek. Peserta juga mempelajari bagaimana menerapkan konsep dan metode yang terkandung dalam ISO 21500:2021 untuk meningkatkan efisiensi, kualitas, dan keberhasilan proyek.
 
Para peserta dilibatkan dalam diskusi interaktif, studi kasus, dan latihan praktis yang dirancang untuk menguji pemahaman tentang konsep-konsep ISO 21500:2021. Tak hanya itu, peserta juga mendapatkan wawasan tentang bagaimana standar ini dapat diintegrasikan dengan metode manajemen proyek lainnya untuk mencapai hasil yang optimal.
 
Dengan adanya training ini diharapkan bahwa setiap peserta di PTPL dapat lebih memperkuat kompetensi profesionalnya, meningkatkan efisiensi dan kualitas proyek yang dijalankan, serta mencapai keberhasilan yang lebih besar dalam pengelolaan proyek di masa depan.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas