Proklim Binaan Pertamina Lubricants Terima Apresiasi Hibah dari DLHK Provinsi Jawa Tengah

Kamis, 27 Jul 2023 | 115 views   110 likes


Cilacap – PT Pertamina Lubricants (PTPL) melalui salah satu pabriknya, Production Unit Cilacap (PUC),  bersama desa binaan Tambakreja menyambut dengan sukacita hibah dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah berupa 1 unit kendaraan roda tiga dan perlengkapannya sebagai sarpras pengelolaan bank sampah. Hibah tersebut sebagai wujud apresiasi untuk Proklim RW 5 Kebonsayur Tambakreja dalam menjalankan kegiatan aksi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.
 
I Gede Dharma Susila, Manager Production Unit Cilacap menyatakan rasa bangga kepada para pegiat lingkungan dan berterima kasih kepada pemerintah yang memberikan perhatian besar khususnya di RW 5 Kebonsayur Tambakreja. "Melalui kerjasama dan sinergi kelembagaan masyarakat, kegiatan program kampung iklim semoga makin meningkat dan memberikan dampak positif yang lebih luas," ungkapnya.
 
Anggota DPRD Komisi D Provinsi Jateng Samirun dan perwakilan DLHK Provinsi Jawa Tengah Ninik Damiyati, menyerahkan hibah kepada Ketua Proklim RW 5 Kebonsayur Tambakreja Fery Sugiharto, Tambakreja didampingi oleh Kepala Kelurahan Tambakreja Satrio Budimansyah.
 
Dalam kegiatan tersebut juga diisi materi penguatan berkaitan dengan Proklim, dan sharing bersama praktisi bank sampah Ansor Bojong Kawunganten berkaitan kesuksesan dalam pengelolaan ekonomi di bank sampah.
 
RW 5 Kebonsayur Tambakreja sejak 2020 mendaftar penilaian Proklim, memperoleh penilaian Kategori Madya pada tahun 2021, dan meningkat menjadi Proklim Kategori Utama tahun 2022. Kegiatan yang terlaksana rutin diantaranya Tabung Sampah di Bank Sampah Berseri, pengelolaan Rumah Bibit Bersama, Produksi Pupuk Cair Organik dan Media Tanam, serta edukasi pembuatan kompos di sekolah-sekolah.
 
PTPL terus mendampingi dengan dilaksanakan berbagai pelatihan, seperti pelatihan administrasi, kelas pemasaran, dukungan sarana penunjang, dan pelatihan organisasi. Adanya hibah yang diberikan makin menambah semangat pengurus dan perusahaan pendamping dalam menjalankan visi misi Program Kampung Ikim.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas