Ajak Masyarakat Belajar Communal Branding Produk Kain Tenun Wedani

Kamis, 22 Jun 2023 | 89 views   119 likes


Gresik - PT Pertamina Lubricants (PTPL) melalui Production Unit Gresik bekerjasama dengan Persatuan Wanita Patra (PWP) Gresik menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Communal Branding Batik Kain Tenun di Koperasi Wedani Giri Nata (WGN) Desa Wedani Kecamatan Cerme pada Kamis, 22 Juni 2023.
 
Pelatihan Communal Branding diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari Anggota PWP Gresik dan perwakilan dari 8 wilayah mitra binaan PTPL. Materi Communal Branding disampaikan secara langsung oleh Dr. Fransiska Dyah AP selaku Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Diskoperindag Kabupaten Gresik. 
 
Kegiatan Pelatihan Communal Branding Kain Tenun Wedani dimaksudkan untuk transfer knowledge dan praktek langsung kepada masyarakat mitra binaan dan anggota PWP Gresik, dengan harapan konsep Communal Branding ini bisa diterapkan di masing–masing wilayahi mitra binaan sehingga dapat tercipta lingkungan masyarakat yang mandiri secara ekonomi. 
 
“Pelatihan Communal Branding Kain Tenun Wedani hari ini merupakan kesempatan yang baik untuk kita semua belajar, bagi kami PWP Gresik hal ini adalah waktu yang tepat untuk belajar cara menenun dan praktek secara langsung, serta meningkatkan awareness terhadap produk Ekonomi Kreatif dalam negeri. Dan bagi masyarakat mitra binaan, semoga kegiatan ini dapat kita ATM (Amati Tiru dan Modifikasi) untuk diterapkan di lokasi masing – masing. Yang tentunya harus disesuaikan dengan potensi setiap wilayah,” ungkap Ketua PWP Gresik, Dwi Ridha Nurma Sari. 
 
Senada dengan hal diatas, Setyo Nugroho Manager Production Unit Gresik juga menyampaikan “Koperasi Wedani Giri Nata merupakan lokasi yang pas untuk kita belajar konsep Communal Branding secara kompleks, terlebih lokasi ini sudah ditetapkan oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah sebagai Desa Devisa. Oleh karena itu, semoga kita yang belajar hari ini bisa menindaklanjuti konsep ini dan berkontribusi terhadap industri kreatif dalam negeri.”
 
Di sela - sela penyampaian materi, Dr. Fransiska Dyah AP mengungkapkan rasa terimakasih kepada PT Pertamina Lubricants karena sudah ikut membantu Dinas Koperasi, Industri, UKM, dan Perdagangan (Diskoperindag) dalam pendampingan terhadap UMKM yang bergerak di wilayah Kabupaten Gresik. 
 
Kegiatan Pelatihan Communal Branding dilaksanakan di Balai Desa Wedani, Kecamatan Cerme dengan dibuka oleh Perwakilan Koperasi WGN, dilanjutkan dengan sambutan PT Pertamina Lubricants, dan sambutan Ketua PWP Gresik kemudian penyampaian materi Communal Branding oleh Dr. Fransiska Dyah AP kegiatan pelatihan ditutup dengan penyerahan cinderamata berupa parcel produk mitra binaan CSR PT Pertamina Lubricants kepada Koperasi WGN. Tidak hanya pelatihan, dalam kesempatan ini peserta juga diajak untuk berkeliling ke lokasi pengrajin tenun untuk praktek secara langsung. Dan ditutup dengan berkunjung ke galeri Koperasi WGN untuk melihat hasil tenun masyarakat Wedani.
 



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas