Dani Arwanto Terima Local Hero dan Kader Binaan Pertamina Lubricants Raih Penghargaan Kalpataru dari Menteri LHK

Jumat, 05 May 2023 | 33 views   106 likes


Jakarta - Dani Arwanto dianugerahi penghargaan Kalpataru kategori Perintis Lingkungan karena dinilai berjasa dalam menjaga serta memelihara lingkungan dan kehutanan Indonesia. Dani berhasil menjadi pahlawan lingkungan melalui kegiatan pertanian perkotaan dimana berhasil mengatasi masalah sosial, budaya, dan lingkungan di wilayah metropolitan yang secara geografis rentan terhadap dampak perubahan iklim. 
 
Dani merupakan salah satu kader binaan dan aktif menjadi ketua dari program TJSL/CSR Production Unit Jakarta PT Pertamina Lubricants, yaitu Kampung Iklim GH Cemara 001 Tugu Utara.
 
Pemberian penghargaan Kalpataru 2023 diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta, Senin, 5 Mei 2023.
 
Siti Nurbaya menyampaikan, penerima penghargaan Kalpataru merupakan tokoh pejuang di bidang lingkungan hidup dan kehutanan. Penghargaan ini juga menjadi amanat bagi penerimanya untuk tetap menjaga dan meningkatkan kepeloporan serta berbagai upaya berbagai dalam memelihara serta mengelola lingkungan hidup dan kehutanan.
 
Setelah sesi penganugerahan, seluruh penerima Kalpataru 2023 beserta dengan Anggota Dewan Pertimbangan Penghargaan Kalpataru, Dr. Imam B. Prasodjo dan Direktur Kemitraan Lingkungan Kementerian LHK, Jo Kumala Dewi mengunjungi RW 001 Tugu Utara untuk meninjau langsung kegiatan perbaikan dan pengembangan lingkungan, seperti gang hijau, budidaya anggur, hidroponik, budidaya maggot, ikan hias, dan ikan konsumsi, serta bank sampah. 
 
Imam B. Prasodjo menilai bahwa keberhasilan perubahan lingkungan di RW 001 Tugu Utara dimanfaatkan baik oleh Dani Arwanto dan seluruh warganya dengan berkolaborasi antara masyarakat, pemerintah, dan swasta atau dalam hal ini PT Pertamina Lubricants. Ia berharap Dani Arwanto menjadi figur yang terus menginspirasi gerakan perubahan lingkungan selanjutnya. 
 
Dody Arief Aditya, Manager Production Unit Jakarta, menyampaikan, "Selamat atas terpilihnya Dani selaku penerima penghargaan Kalpataru. Semoga hal ini semakin menambah semangat sinergi dan kolaborasi bersama Pertamina Lubricants untuk terus berkarya kedepan dan berkontribusi terhadap pencapaian target Program Kampung Iklim (ProKlim) 20.000 lokasi pada Tahun 2024 yang dicanangkan Pemerintah," jelasnya.
 

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas