Pelatihan Bengkel Mandiri, Langkah PTPL Siapkan Bengkel Mitra Binaan Berdaya Saing

Kamis, 09 Mar 2023 | 33 views   117 likes


Gresik - Production Unit Gresik (PUG) menyelenggarakan kegiatan pelatihan non teknis dengan tema Bengkel Mandiri yang diselenggarakan selama dua hari pada hari Kamis – Jumat, 9 – 10 Maret 2023 di Hotel Khas Gresik. Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh Senior Officer CSR PTPL Subhan Amrullah dan Manager PUG Gresik Setyo Nugroho, serta diikuti oleh 18 peserta yang tergabung dalam Enduro Student Program. 
 
Pelatihan ini diselenggarakan untuk memperkuat dan mempersiapkan mekanik bengkel sebelum proses phase out dari pendampingan yang dilakukan oleh PTPL selama 5 tahun bengkel berdiri. Di lain sisi, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas peserta agar mereka mampu memiliki daya saing yang tinggi ketika berbisnis mandiri nantinya. 
 
Adapun kegiatan pelatihan yang diberikan diantaranya yaitu Sosialisasi Bengkel Berwawasan Lingkungan, Sharing Session Product Knowledge bersama dengan Integrated Lubrication Management Academy (ILMA), ilmu Kewirausahaan bersama dengan Universitas Muhammadiyah Gresik, Pelatihan Pembukuan bersama dengan Universitas Muhammadiyah Gresik, dan Pelatihan Pemadam Kebakaran bersama dengan tim HSSE PUG terkait dengan penanggulangan kebakaran di bengkel. 
  
Dalam kesempatan ini, PUG melepas empat bengkel mitra binaan yang merupakan peserta Enduro Student Program Batch 1. Empat bengkel tersebut yaitu Barokah Motor, Oni Jaya Motor, dan Karya Indah Motor yang berlokasi di Kabupaten Lamongan, serta DMS Motor yang berlokasi di Gresik Kota Baru. 
 
Subhan Amrullah selaku Senior Officer CSR PTPL menyampaikan harapannya agar bengkel yang sudah phase out tetap menjalin silaturahmi yang baik dengan PTPL. “Setelah 5 tahun pendampingan bersama dengan PTPL, maka kami yakin bengkel yang sudah dibangun mampu bersaing secara sehat, cepat dan secara adaptif menyesuaikan bisnis dengan kebutuhan konsumen.”
 
Senada dengan hal tersebut, Manager PUG Setyo Nugroho juga mengharapkan hal yang sama agar bengkel tetap menjalin komunikasi yang baik dengan tim PTPL serta apa yang sudah di dapatkan saat Pelatihan Bengkel Mandiri dapat diterapkan dengan baik di masing – masing bengkel.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas