Teknik Mesin UNNES Adakan Service Motor Gratis dengan Pertamina Lubricants

Rabu, 10 May 2023 | 83 views   125 likes


Semarang - Sebagai bentuk pengabdian masyarakat, Himpunan Profesi Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Negeri Semarang bekerjasama dengan PT Pertamina Lubricants (PTPL) mengadakan servis motor gratis. Acara ini dilaksanakan di halaman belakang Bank BNI Universitas Negeri Semarang pada tanggal 9-10 Mei 2023. 
 
Dengan melibatkan mahasiswa teknik mesin Universitas Negeri Semarang dari semester empat sampai enam yang berpartisipasi sebagai teknisi, kepala teknisi, dan service advisor, kegiatan in menjadi sarana belajar mahasiswa untuk menambah pengalaman di bidang otomotif. 
 
Acara ini dibuka secara langsung oleh perwakilan dari Universitas Negeri Semarang Prof. Dr. Nur Qudus M.T, I.PM selaku Wakil Rektor 4 Universitas Negeri Semarang dan juga oleh perwakilan dari SR IV B Hanif Fajar selaku Sales Area Manager Jawa Tengah. 
 
“Masyarakat yang ingin servis ganti oli motornya, hanya cukup dengan membeli pelumas Enduro saja, lalu motor akan diservis secara gratis. Kegiatan ini menargetkan 400 motor yang akan di servis dan ganti oli,” tutur Hanif.
 
Kegiatan ini disambut baik dan sudah melampaui target motor pada akhir acara yaitu mencapai 406 konsumen servis ganti oli. Selain bekerja sama ini, PTPL juga membangun Bright Olimart Modular di halaman teknik mesin Universitas. 
 
Kerjasama ini sudah berjalan selama 19 tahun antara Universitas Negeri Semarang dengan Sales Region IV. Harapannya kedepan kerjasama ini selalu memberikan dampak positif untuk masyarakat, mahasiswa, dosen di lingkungan sekitar kampus Universitas Negeri Semarang. 



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas