PT Pertamina Lubricants dan PT BIMA Tandatangani Perjanjian Kerjasama Mendukung Industri Pelabuhan Indonesia

Rabu, 10 May 2023 | 423 views   153 likes


Makassar - Perusahaan maintenance, dan port engineering yang tergabung dalam PT Pelabuhan Indonesia Group yakni PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA) menjalin kerjasama pengadaan minyak pelumas dan grease di seluruh lingkungan PT Pelabuhan Indonesia (persero) Group dengan PT Pertamina Lubricants (PTPL). Hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Direktur Sales & Marketing PTPL Sari Rachmi dan Plt. Direktur Utama PT BIMA Vitus Satoto Putro Bekti Widianto pada hari Rabu 10 Mei 2023. Penandatanganan juga disaksikan secara langsung oleh Direktur Strategi dan Teknik PT Pelindo Jasa Maritim Arief Prabowo, dan Direktur SDM Rachmat Prayogi, serta jajaran manajemen.
 
Melalui kerjasama ini, PTPL akan menyediakan pelumas berkualitas tinggi yang sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan mesin dan peralatan di lingkungan pelabuhan, termasuk kapal-kapal yang masuk dan keluar dari pelabuhan. Rangkaian Pelumas Pertamina yang disiapkan khusus ini dapat menunjang kesiapan alat pelabuhan.
 
Selain itu, kerjasama ini juga akan memberikan dukungan teknis dan layanan, untuk memastikan bahwa kebutuhan pelumas oleh PT BIMA dapat terpenuhi dengan baik. Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan keandalan dan umur pakai peralatan, yang pada gilirannya dapat membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasi Pelabuhan Indonesia.
 
Dengan demikian, kerjasama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan menunjang pelayanan PT Pelindo Jasa Maritim sebagai salah satu sub holding Pelindo, SPJM fokus pada bisnis di bidang jasa pelayanan kapal, kelautan, peralatan, dan jasa kepelabuhanan lainnya seperti pengerukan, utilitas dan energi, di lingkungan Pelabuhan Indonesia, dengan meningkatkan efisien, kinerja, dan keandalan mesin dan peralatan guna meningkatkan konektivitas perdagangan yang dapat berkontribusi menurunkan biaya logistik nasional.
 
Vitus Satoto Putro Bekti W, Plt. Direktur Utama PT. BIMA, Dengan kesepakatan ini menunjukkan komitmen PT BIMA dan PT Pertamina Lubricants untuk bekerjasama dan saling mendukung dalam pelaksanaan bidang pengadaan barang jasa, dan pemeliharaan, khususnya di bidang minyak pelumas dan grease yang diperlukan oleh PT BIMA, di seluruh wilayah kerja PT BIMA dan PT Pelabuhan Indonesia Grup.
 
“PT BIMA dan PTPL akan bekerjasama untuk mencapai efisiensi, dan produktivitas operasional di seluruh rantai suplai logistik. Memperkuat operasional PT BIMA, guna mendukung PT Pelabuhan Indonesia sebagai Indonesia Maritime Gateway." tutup Vitus.
 
Direktur Sales & Marketing PTPL Sari Rachmi,  menambahkan “Pelindo Group telah menjadi mitra strategis kami sejak 10 tahun lalu khususnya di segmen industri maritim di Indonesia dan kami terus mendorong jalinan kemitraan yang baik dengan memberikan produk dan layanan yang berkualitas. Harapannya kolaborasi ini dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis masing-masing, meningkatkan penggunaan produk dalam negeri dan mendorong kemajuan sektor industri strategis nasional secara keseluruhan.“,  
 
PTPL berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada Pelindo Group dengan layanan purna jual yang lengkap dan komprehensif termasuk oil analysis di Laboratorium Oil Clinic, tim technical support, salesforce yang kuat serta field engineer yang tersebar di lokasi-lokasi strategis di Indonesia. 



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas