PTPL Sukseskan Digital Transformation in Procurement Melalui Vendor Day

Senin, 20 Mar 2023 | 177 views   128 likes


Jakarta - Fungsi General Affairs – Strategic Sourcing kembali mengadakan kegiatan Vendor Day Award 2023 untuk Penyedia Barang/Jasa Dalam dan Luar Negeri, yang diselenggarakan pada hari Senin, 20 Maret 2023 di Hotel Raffles Jakarta. Acara ini dihadiri oleh 222 Penyedia Barang dan Jasa serta perwakilan Fungsi Peminta Pengadaan di PTPL.
 
Vendor Day Award 2023 bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada Penyedia Barang/Jasa yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang signifikan untuk membantu kegiatan operasional dan membangun hubungan yang kuat dengan PTPL.
 
Kegiatan yang mengusung tema “Digital Transformation in Procurement” ini memberikan highlight perubahan yang terjadi dalam Proses Pengadaan yang semula secara konvensional bertransformasi secara digitalisasi dan terus melakukan inovasi maupun terobosan.
 
Dalam sambutannya, Direktur Finance & Business Support PTPL Catur Dermawan mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada para Penyedia Barang dan Jasa dalam kontribusinya dalam mendukung proses bisnis PTPL.
 
Catur menambahkan pentingnya berteman dengan proses transformasi digital agar proses pengadaan dapat efektif dan efisien.
 
“Perubahan dalam proses pengadaan dapat dilihat dari masa lalu, masa kini, hingga masa depan. Sebelumnya, keseluruhan proses pengadaan dilakukan secara konvensional dan tatap muka. Namun sekarang, dengan implementasi SMART GEP di PTPL, proses pengadaan dapat dilakukan secara online dan terdigitalisasi dalam aplikasi tersebut. Di masa depan, PTPL nantinya akan meluncurkan beberapa aplikasi baru, seperti Resale Commodities E-Sourcing dan Digital Contract/E- Contract,” tuturnya.
 
Catur berharap bahwa dengan adanya vendor day ini maka dapat memperkuat jalinan komunikasi dan menghasilkan sinergi yang lebih baik lagi, sehingga bersama mampu untuk terus tumbuh, dan selalu siap dalam menghadapi berbagai tantangan di depan mata.
 
Senada dengan Catur, VP General Affairs PTPL Yus Ardianto berharap hubungan PTPL dan penyedia barang dan jasa akan semakin baik lagi sehingga mampu memberikan barang/jasa dengan kualitas terbaik untuk mendukung bisnis PTPL secara keseluruhan. 
 
"Kami juga menerima kritik, saran dan masukan atas proses pengadaan barang/jasa yang dilakukan oleh PTPL, agar proses ini dapat dilakukan dan dirasakan lebih baik lagi,” imbuhnya.
 
Vendor Day Award 2023 memberikan apresiasi untuk dua jenis penilaian yaitu Best Performance Pengadaan dan Best Performance Pelaksanaan Pekerjaan. Nominasi dan pemenang dari masing- masing kategori dibacakan oleh Perwira dan Pertiwi di Fungsi General Affairs dengan menggunakan pakaian adat dan pakaian modern. 
 
Selain kategori tersebut, PTPL juga memberikan penghargaan Best of CSMS Implementation dengan pemenang PT Galih Cipta Sejahtera.
 
“Kami juga berharap agar yang sudah memberikan kinerja terbaik dapat mempertahankannya untuk kedepan dan yang masih belum terpilih dapat meningkatkan kinerja nya sehingga saling memacu satu sama lain untuk membuktikan siapa yang terbaik dalam menyediakan barang/jasa di PTPL,” tutup Yus. 

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas