Pelatihan Bengkel Mandiri, Langkah Pertamina Lubricants untuk Mempersiapkan Bengkel Mitra Binaan yang Berdaya

Jumat, 10 Mar 2023 | 86 views   115 likes


Gresik - PT Pertamina Lubricants (PTPL) melalui Production Unit Gresik (PUG) mengadakan Pelatihan Bengkel Mandiri selama dua hari pada tanggal 9 – 10 Maret 2023 di Hotel Khas Gresik. Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh Senior Officer CSR PTPL, Subhan Amrullah, dan Manager PUG, Setyo Nugroho, serta diikuti oleh 18 peserta yang tergabung dalam Enduro Student Program dan program turunannya.
 
Tujuan dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk memperkuat dan mempersiapkan mekanik bengkel sebelum dilepas mandiri setelah menerima pendampingan dari Pertamina Lubricants selama 5 tahun. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas peserta sekaligus daya saing bagi bengkel mitra binaan.
 
Pelatihan yang diberikan mencakup Sosialisasi Bengkel Berwawasan Lingkungan bersama dengan Manager PUG Setyo Nugroho, Sharing Session Product Knowledge bersama dengan Integrated Lubricant Marketing Academy (ILMA), Refreshment Kewirausahaan bersama dengan Universitas Muhammadiyah Gresik Doktor Agung Surianto, Pelatihan Pembukuan bersama dengan Universitas Muhammadiyah Gresik, Muhammad Aufa, dan Pelatihan Pemadam Kebakaran bersama dengan tim HSSE PUG untuk menanggulangi kebakaran di bengkel binaan.
 
Pada kesempatan ini, Production Unit Gresik juga melepas empat bengkel mitra binaan yang merupakan peserta Enduro Student Program Batch 1. Empat bengkel mitra binaan yang dilepas mandiri adalah Barokah Motor, Oni Jaya Motor, dan Karya Indah Motor yang berlokasi di Kabupaten Lamongan, serta DMS Motor yang berlokasi di Gresik Kota Baru.
 
Dalam sambutannya, Subhan Amrullah berharap bahwa empat bengkel yang sudah dilepas mandiri tetap dimonitor dan menjalin silaturahmi yang baik dengan tim TJSL PTPL. Ia juga menyampaikan bahwa phase out hari ini merupakan peringatan bahwa bengkel tersebut sudah didampingi selama kurang lebih 5 tahun dan Pertamina Lubricants percaya dengan kemampuan bisnisnya sehingga mampu mandiri dan berbisnis secara berkelanjutan.
 
Senada dengan Subhan, Manager PUG Setyo Nugroho juga mengharapkan hal yang sama agar bengkel tetap menjalin komunikasi yang baik dengan tim TJSL, serta apa yang sudah disampaikan pada saat Pelatihan Bengkel Mandiri dapat diterapkan dengan baik di masing – masing bengkel mitra binaan.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas