Capai Aspirasi Pertamina, Pertamina Lubricants Susun Project Charter AKHLAK

Selasa, 14 Feb 2023 | 826 views   451 likes


Jakarta - Dalam upaya mencapai aspirasi Pertamina untuk menjadi Perusahaan Global Energi terdepandengan nilai Pasar US $100B, maka diperlukan pengelolaan SDM Pertamina Group yang optimal, salah satunya dengan penguatan internalisasi AKHLAK melalui beragam program komunikasi.
 
Untuk keberhasilan program ini, diperlukan komitmen manajemen (Leader level VP Setara) hingga level paling bawah agar dapat dilaksanakan secara menyeluruh dan konsisten kepada pekerja dan kontraktor (termasuk mitra kerja) di lingkungan Pertamina Group.
 
PT Pertamina Lubricants (PTPL) kemudian menyelenggarakan “Workshop Penyusunan Project Charter AKHLAK” pada Senin-Selasa, 13-14 Februari 2023 di Ashley Wahid Hasyim Jakarta Pusat dengan narasumber Analyst Learning & Culture II PT Pertamina Patra Niaga Ainur Rofik dan di hadiri oleh 31 Perwira sebagai Agent of Change (AoC) di masing-masing fungsi.
 
Dari sesi ini, AoC dipersiapkan dan diberikan upskilling mengenai komponen Project Charter Budaya AKHLAK Tahun 2023. AoC menerikan pembekalan terkait Program Kerja AKHLAK Subholding C&T, cara penyusunan project charter, dan peranan yang diharapkan AoC dalam change management. AoC kemudian menyusun project charter dengan tujuan untuk encapai Target Skor Budaya dalam Assessment Living Core Values.
 
"Menjadi Agen Perubahan itu menantang, namun sangat membanggakan. Saat kita memperbaiki diri sendiri, kita harus merencanakan, melakukan, mengecek, dan menerapkan project charter, sehingga dapat meningkatkan value perusahaan berdasarkan nilai-nilai AKHLAK. Pengalaman ini luar biasa dan tak terlupakan," tutur Dwi Ayu Nursetianingrum, AoC dari fungsi Corporate Secretary.
 
Senada dengan Ayu, SSI Cilacap SR IV Alifya Zahra mengatakan, "Turut serta dalam pembuatan Project Charter 2023 ternyata bisa melihat AKHLAK movement lebih dari sekedar pengumpulan evidence, tapi juga sebagai ruang untuk menginisiasi tumbuhnya budaya baru yang berfungsi sebagai accelerator penunjang KPI fungsi dan berdampak pada capaian revenue. Harapannya, semoga AKHLAK benar-benar menjadi Living Core Values di kegiatan sehari-hari dan menjadi bagian dari budaya perusahaan yang melekat pada setiap insan di Pertamina."
 
Project Charter yang disusun oleh Agent of Change (AoC) PTPL nantinya diharapakan dapat disosialisasikan kepada masing-masing fungsinya untuk kemudian ditandatangani oleh pimpinan fungsi.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas