Pertamina Lubricants Berikan Bantuan Peralatan Sekolah Bagi 250 Anak Yatim

Kamis, 06 Dec 2018 | 102 views   223 likes


Jakarta - Dalam upaya mewujudkan komitmen dan kepedulian terhadap pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan, PT Pertamina Lubricants menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Cipta Prestasi Bersama CSR, Berdaya Melalui Pendidikan” di wilayah Ring 1 Production Unit Jakarta. Acara yang dihadiri oleh jajaran pejabat pemerintah daerah dari Kelurahan Koja, tim Task Force CSR dari Production Unit Jakarta PT Pertamina Lubricants, dan sederet tokoh masyarakat setempat yang merupakan bagian dari aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang memiliki tujuan positif bagi masyarakat.
 
Bertempat di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Sindang Raya, dilakukan  penyerahan bantuan oleh PJS Manager Production Unit Jakarta, Dody Arief Aditya kepada Lurah Koja Bapak H. Maskur berupa perlengkapan pendidikan kepada 250 anak-anak yatim dan dhuafa yang masih bersekolah di tingkat SD dan SMP. Bantuan berupa kebutuhan primer alat-alat sekolah lengkap bersama seperangkat buku dan alat tulis.
 

 

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, PT Pertamina Lubricants menggandeng Daarut Ta’awun yang merupakan yayasan penggiat sosial masyarakat di kelurahan Koja beserta RPTRA Sindang Raya yang juga merupakan mitra binaan CSR PT Pertamina Lubricants.

Selain merupakan bentuk inisiatif Production Unit Jakarta PT Pertamina Lubricants, kegiatan ini tidak terlepas dari semangat sinergi “BUMN Hadir Untuk Negeri”. Sebagai anak perusahaan BUMN PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Lubricants akan selalu berupaya untuk dapat terus membangun masyarakat dimana perusahaan beroperasi, tidak hanya di Jakarta, namun juga di seluruh wilayah kerja lainnya.

Diharapkan melalui program CSR ini, anak-anak di wilayah Koja dan Lagoa bisa menjadi lebih semangat dalam bersekolah, mengukir prestasi untuk meraih cita-cita dan memberdayakan dirinya melalui pendidikan sehingga mampu menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas unggul.

 

Bapak Maskur selaku Lurah Koja mengungkapkan rasa terimakasih dan syukur atas bantuan alat pendidikan yang diberikan PT Pertamina Lubricants. “Kami berterimakasih kepada Pertamina Lubricants atas bantuan alat pendidikan yang berikan kepada anak yatim dan dhuafa di wilayah Koja. Kami berharap melalui bantuan alat sekolah ini, kita dapat mendorong anak yatim dan dhuafa yang kurang mampu untuk lebih bersemangat lagi dalam bersekolah dan semangat meraih cita-cita mereka. Melalui program-program CSR PT Pertamina Lubricants semoga dapat mendorong wilayah Koja pada khususnya dan seluruh bangsa Indonesia umumnya menjadi lebih maju”.

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas