Sosialisasi Program lingkungan Ibu-Ibu PKK PUG

Kamis, 26 Jan 2023 | 92 views   170 likes


Gresik - PT Pertamina Lubricants (PTPL) melalui salah satu pabriknya Production Unit Gresik (PUG) bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik, ASOBSI (Asosiasi Bank Sampah Indonesia) dan Kopi Sampah dalam kegiatan sosialisasi program-program lingkungan pada Kamis, 26 Januari 2023. Kegiatan dihadiri oleh Ibu-Ibu PKK perwakilan dari 25 Desa di Kecamatan Balongpanggang. 
 
PTPL bersama Dinas Lingkungan kembali berupaya untuk meningkatkan wawasan lingkungan khususnya terkait program Pengelolaan Lingkungan terkait Program Bayar Pakai Sampah, Zero Waste Cities, dan Bank Sampah. 
 
Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan dengan cara melakukan aksi adaptasi dan mitigasi melalui program KLHK yakni Program Kampung Iklim (Proklim). 
 
Tim DLH Kabupaten Gresik Ani Mardiani, “Program Kampung Iklim terdapat banyak aspek terkait lingkungan, secara sederhana bisa dimulai untuk dilakukan secara perseorangan, misalnya melakukan pengurangan sampah sejak dari sumber, pengomposan sampah organik, menerapkan less waste event saat berkegiatan, aktif di bank sampah, pengolahan sampah dengan berbagai inovasi seperti kopi sampah dan masih banyak hal lainnya.”
 
Dalam kesempatan ini, PTPL  berbagi cerita terkait kiat pendampingan Program Kampung Iklim dari perspektif Perusahaan dengan lokus di Kampung Kreasi dan Kampung Markisa, yang pada Tahun 2022 sudah berhasil memperoleh sertifikat Utama dan Utama Berthrophy.  



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas