Pelumas Pertamina Sumbang nilai TKDN Tinggi Sektor Perkebunan Nasional


Kamis, 22 Dec 2022 | 67 views   35 likes


Jakarta – PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan Subholding Commercial & Trading Pertamina, yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri baik secara domestik dan internasional mendukung langkah strategis pemerintah Indonesia dalam penyerapan penggunaan produk dalam negeri dengan menghadirkan produk pelumas dan grease Pertamina, khususnya untuk sektor perkebunan nasional. 
 
Disela - sela acara Perkebunan Indonesia Expo 2022 (BUNEX) yang digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) pada 21 - 23 Desember 2022, Manager Non Engine Oil PTPL Didik Setiyo Nugroho menjelaskan, "Pertumbuhan, kemajuan dan inovasi di sektor perkebunan di Indonesia tak lepas dari peran produk – produk pendukung seperti pelumas dan grease dimana dengan penggunaan dan aplikasi produk yang tepat mampu berkontribusi terhadap produktivitas dan efisiensi operasional secara signifikan.” 
 
Didik melanjutkan, PTPL hadir dengan beragam produk-produk pelumas dan grease berkualitas dunia yang digunakan pada equipment atau mesin-mesin di sektor perkebunan. Produk Pelumas Pertamina seperti Meditran SX, Pertamina Turalik, Rored, Pertamina Coolant, dan Pertamina Tractor Oil merupakan beberapa brand produk yang menjadi unggulan konsumen-konsumen besar sektor perkebunan di Indonesia seperti Wilmar, Astra Agrolestari, Minamas Plantation, Musim Mas, PT Tabung Haji Indo Plantation (THIP), Best Agro Group PT Wana Sawit, PT Bumitama Gunajaya Agro dan masih banyak lagi. 
 
Melalui inovasi serta riset dan pengembangan produk berkelas dunia, PTPL menjamin kualitas produk pelumas dan grease terbaik yang ditopang dengan ketahanan supply, harga yang competitive serta dukungan after sales service yang komprehensif. 
 
Penggunaan pelumas Pertamina juga berkontribusi terhadap langkah strategis pemerintah dalam penyerapan penggunaan produk lokal oleh berbagai instansi dan pelaku industri di Indonesia dengan nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang tinggi. Saat ini, PTPL telah men-sertifikasi sebanyak 128 produk pelumas dengan nilai kandungan melebihi dari 40% dan dengan total rata-rata TKDN atas 70% untuk produk pelumas segmen otomotif dan industri.
 
Dengan TKDN yang tinggi, produk pelumas Pertamina mampu bersaing secara kompetitif di pasar dan memiliki daya saing yang tinggi. PTPL juga mendukung program pemerintah dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dengan terus menyuplai pelumas untuk segmen industri di sektor-sektor strategis di Indonesia.
 
 “Kami berkomitmen untuk menjadi reliable partner yang dipercaya tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pelumas dan grease, namun juga memberikan solusi pelumasan yang tepat guna mendukung peforma sektor strategis nasional, salah satunya sektor perkebunan Indonesia agar semakin unggul, berdaya saing tinggi dan tumbuh secara berkelanjutan.” 
 
Pada kesempatan ini, PTPL turut memeriahkan perhelatan pameran nasional Perkebunan Indonesia Expo 2022 (BUNEX) selama 3 hari. Booth PTPL dapat dijumpai di Exhibition Hall B dengan berbagai aktivasi dan merchandise menarik untuk pengunjung.







TEMUKAN PELUMAS TEPAT
UNTUK OTOMOTIF,
INDUSTRI
& OVERSEAS,
DISINI