Pertamina Lubricants Kembangkan Kemitraan Strategis Bengkel SMK Enduro Home Service di Kendal

Selasa, 15 Nov 2022 | 140 views   160 likes


Kendal - PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, melakukan kembali menjalankan Program Enduro Home Services (EHS) pada 11 November 2022 di SMK Harapan Mulya Kendal.
 
Peluncuran program ditandai dengan peresmian bengkel Enduro Home Service di SMK melalui penyerahan bantuan paket toolkit, seragam praktek, dan paket pelumas dan disaksikan langsung oleh Komandan Rayon Militer Brangsong S. Ipung, Kapolsek Brangsong AKP Nundarto, S.H., Komite SMK Harapan Mulya H. Falikhin, S.Pd, M.Pd, Kepala SMK Harapan Mulya Kendal ,Ketua RT 01//RW 01 Saifudin Zuhri, Ketua RT 04/RW 02 Bambang Sumantri, Ketua RT 07/ RW 03 Subari, Ketua RT 10/RW 04 Mukidal, Ketua RT 23 / RW 08 Sofyan, Kepala Desa Brangsong Moh Asnawi serta dihadiri oleh 20 peserta Peserta Enduro Home Service (EHS) yang merupakan siswa kelas X,XI,XII dan TBSM dari SMK Harapan Mulya.
 
EHS adalah program kerja sama yang melibatkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memiliki jurusan otomotif / Bengkel Motor di Indonesia. Dalam kerjasamanya, ada berbagai pelatihan yang diberikan yakni pelatihan product knowledge tentang Pelumas dan sistem pelumasan, sales technique, manajemen pemasaran dan pelatihan kewirausahaan (entrepreneurship).
 
Program Enduro Home Service Karya Speed Motor di SMK Harapan Mulya Kendal dilaksanakan dengan mengadakan pelatihan otomotif dan marketing untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam praktek EHS. Pelatihan otomotif disampaikan oleh pemilik bengkel Chandra Motor binaan Enduro Entrepreneur Program (EEP).
 
Manager Public Relation PTPL Intania Prionggo menyampaikan, “Program kerjasama dengan SMK ini bertujuan meningkatkan keterampilan kerja bidang perbengkelan kendaraan bermotor, kemampuan mekanik, dan melatih jiwa wirausaha sebagai bekal setelah lulus dan disiapkan untuk program ESP.”
 
Intania menambahkan melalui program EHS diharapkan dapat menciptakan kemitraan strategis antara PTPL dengan dunia pendidikan khususnya SMK dalam meningkatkan mutu pendidikan serta menciptakan pemberdayaan mekanik roda dua.
 
PTPL berkomitmen akan terus mengembangkan program dan diaplikasikan ke wilayah Ring I juga di wilayah Sales Region PTPL di seluruh Indonesia.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas