Belajar Proses Produksi Pelumas, PUG Ajak Siswa SMK Keliling Pabrik

Rabu, 19 Oct 2022 | 71 views   204 likes


Gresik - Dalam rangka meningkatkan awareness sekaligus wawasan mengenai proses produksi dari pelumas Pertamina, Production Unit Gresik (PUG) menerima kunjungan industri dari Siswa SMKN 1 Cerme, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik pada hari Rabu, 19 Oktober 2022.
 
Lebih dari 20 siswa hadir didampingi oleh Kepala Sekolah Takari Widod dan jajarannya, serta Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Gresik Puji Clairina.
 
Manager PUG Setyo Nugroho menyambut baik kunjungan para siswa dan melihatnya sebagai momen untuk belajar dan mengenal lebih dekat dengan pelumas karya anak bangsa. Setyo juga berharap bahwa para siswa akan semakin bangga untuk menggunakan produk dalam negeri dan mendorong teman, saudara dan masyarakat untuk menggunakan pelumas Pertamina. 
 
Selain itu, kunjungan industri merupakan salah satu kegiatan hal yang positif untuk membangun komunikasi yang baik dengan pihak eksternal di sekitar wilayah perusahaan. 
 
“Selain untuk membangun komunikasi, hal ini juga dilakukan agar siswa kami lebih mengenal kondisi langsung di lingkup kerja seperti apa sehingga setelah lulus nanti, mereka akan lebih siap untuk bekerja. Tidak berhenti disitu, harapannya SMKN 1 Cerme juga bisa menjadi mitra binaan TJSL PT Pertamina Lubricants,” ungkap Takari Widodo, Kepala Sekolah SMKN 1 Cerme.
 
Kegiatan dibuka dengan safety induction oleh tim HSSE PUG, kemudian pemaparan company profile PTPL dilanjutan dengan berkeliling pabrik dan ditutup dengan sesi diskusi.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas