Hadir Di BFGoodrich Advantage Touring - Build Your Adventure, Pertamina Fastron Berbagi Tips dengan Komunitas Mobil BFGoodrich Advantage Touring - Build Your Adventure, Pertamina Fastron Berbagi Tips dengan Komunitas Mobil

Minggu, 23 Oct 2022 | 109 views   173 likes


Jakarta – PT Pertamina Lubricants (PTPL), melalui salah satu brand unggulannya, Fastron berkolaborasi dengan merek ban premium BFGoodrich dari Michelin untuk mendukung kegiatan BFGoodrich Advantage Touring - Build Your Adventure yang diselenggarakan pada hari Minggu, 23 Oktober 2022. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan komunitas mobil, khususnya para pengguna ban BFGoodrich.
 
Dalam kesempatan sharing session, PTPL memberikan tips and tricks seputar penggantian oli dan cara memilih oli yang tepat dan sesuai dengan spesifikasi mesin mobil.
 
Junior Tech. Spec. HSD Eng. Oil PTPL Brahma Putra Mahayana menyampaikan, “Oli merupakan komponen yang sangat penting dan berkontribusi terhadap performa mesin kendaraan. Untuk kendaraan roda empat, umumnya penggantian oli harus dilakukan setiap 10.000 KM. Tak hanya itu, penggunaan oli yang tidak tepat juga akan memberikan dampak negatif terhadap kendaraan. Maka pilihlah oli mesin yang sesuai dengan spesifikasi mobil dan sesuai dengan rekomendasi pabrikan mobil yang tertera pada manual book. Dan pastinya, selalu membeli oli di outlet-outlet resmi dan terpercaya agar terhindar dari penggunaan oli palsu.”
 
Selain itu, Brahma juga menyampaikan penggunaan oli antara mobil lama dan mobil baru dimana kebutuhan pelumas pada mobil lama cenderung membutuhkan viskositas yang lebih kental. Hal ini dikarenakan semakin lama pemakaian kendaraan, maka celah antar komponen mesin biasanya akan berubah menjadi lebih renggang.
 
“Karena terjadinya gesekan mekanikal ketika kendaraan digunakan, maka celah tidak lagi rapat seperti mobil baru. Jika menggunakan oli dengan viskositas yang rendah atau encer pada mobil lama maka akan terdengar suara kasar pada mesin karena oli tidak dapat melumasi dengan baik dan berisiko mengganggu sirkulasi Pelumas,” tambahnya.
 
PTPL terus berupaya untuk memberikan edukasi kepada pelanggan dan masyarakat untuk memilih pelumas yang tepat untuk usia dan spesifikasi mobil.
 
Pelumas Fastron tersedia untuk berbagai jenis kendaraan, mulai dari mobil kecil seperti LCGC atau city car, sampai ke mobil hobi untuk offroad dan juga balap. Masyarakat bisa menggunakan Fastron EcoGreen yang dirancang khusus untuk mobil perkotaan seperti Low Cost Green Car (LCGC). Bagi yang memiliki mobil dengan teknologi mesin modern juga bisa menggunakan Fastron Gold dan Fastron Platinum. Bagi mobil berusia di atas 5 tahun dapat menggunakan Fastron Techno dan bagi masyarakat yang memiliki mobil mesin diesel modern dapat menggunakan Fastron Diesel. Tak ketinggalan juga Pelumas Fastron Platinum yang diformulasikan khusus untuk mobil performa tinggi atau memang diperuntukkan untuk ajang balap. 
 
"Fastron Series dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan mesin mobil. Bukan saja memenuhi standarisasi API SN, Fastron juga dilengkapi dengan teknologi Nano Guard yang dapat melindungi mesin mobil secara maksimal," tutup Brahma.
 
Pemilihan pelumas yang tepat bagi kendaraan tentunya akan membuat performa mobil tetap terjaga dengan baik. Dikombinasikan dengan pemilihan ban yang tepat juga semakin menunjang kenikmatan berkendara sehari-hari.

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas