Implementasi Standar - Kunci PTPL Berdaya Saing Tinggi

Rabu, 12 Oct 2022 | 82 views   192 likes


Jakarta - Dalam rangka memperkuat hubungan baik dengan stakeholders perusahaan, PTPL menerima kunjungan dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) di Production Unit Jakarta (PUJ) pada Rabu, 12 Oktober 2022. Hadir pada agenda ini yakni Kepala BSN Kukuh S. Achmad, Direktur Pengembangan Standar Mekanika, Energi, Elektronika, Transportasi dan Teknologi Informasi, yang juga mewakili  Hendro Kusumo, Deputi Bidang Pengembangan Standar dan seluruh jajaran BSN lainnya.
 
Jajaran BSN disambut langsung oleh Direktur Operasi PTPL Sigit Pranowo dan jajaran management PTPL antara lain VP Produksi Uut Hestiwidati, Manager PUJ Dody Arief Aditya, Corporate Secretary Rifqi Budi Prasetyo, Manager PR & Support Intania Prionggo, Manager Quality Assurance Nurudin, dan Manager Quality Management Aldi Nurdin, Pjs. VP Distribusi Rizal.
 
Dalam sambutannya, Sigit Pranowo berterima kasih atas kehadiran BSN dan berharap kunjungan hari ini mampu memberikan gambaran yang lebih jelas terkait dengan proses produksi pelumas Pertamina dan bagaimana komitmen standardisasi dan quality diimplementasikan.
 
Kepala BSN Kukuh S. Achmad mengatakan, "BSN mendorong industri untuk melakukan standardisasi sehingga mampu meningkatkan daya saing. Itulah kenapa kita menghadirkan SNI Award yakni untuk memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap komitmen perusahaan dalam penerapan standar."
 
Ia melanjutkan, BSN melihat komitmen PTPL dalam hal ini dan turut bangga bahwa produk pelumas dari Indonesia mampu berdaya saing di kancah global.
 
"Semoga standardisasi akan mendorong PTPL untuk lebih maju lagi kedepannya," imbuhnya.
 
Kepala BSN dan jajaran meninjau langsung proses produksi pelumas Pertamina mulai dari proses blending hingga packaging. PTPL menerapkan 8 tahapan quality control di setiap proses untuk memastikan bahwa kualitas dan mutu pelumas tetap terjaga sesuai standar dunia.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas