Gubernur DKI Jakarta Berikan Penghargaan Kampung Iklim Kepada Rw.001 Tugu Utara

Selasa, 11 Oct 2022 | 61 views   173 likes


Jakarta - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menobatkan 18 Rukun Warga (RW) sebagai Kampung Iklim. Salah satu RW yang menerima penghargaan Kampung Iklim, yaitu RW 001 Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja, yang juga merupakan lokasi binaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pertamina Lubricants Production Unit Jakarta.
 
Gubernur Anies menyerahkan penghargaan pada kegiatan Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan 2022 di Ecovention Center Ancol, Jakarta Utara, Selasa (11/10/2022), dalam rangka apresiasi kepada pihak-pihak atas inovasi dan konsistensi untuk menjaga lingkungan hidup di Jakarta.
 
Anies Baswedan mengapresiasi warga DKI Jakarta yang menjadikan lingkungan sebagai tanggung jawab bersama dan masing-masing individu, sehingga berdampak pada gerakan-gerakan yang membawa kemajuan bagi lingkungan hidup di Jakarta. Penghargaan yang diberikan karena inisiatif dan keinginan masyarakat serta stakeholder dalam berpartisipasi melakukan pengelolaan lingkungan untuk menciptakan lingkungan Jakarta yang lebih baik.
 
“Setiap tahun, kita menyelenggarakan kegiatan apresiasi masyarakat peduli lingkungan. Karena, kita sadar bahwa menjaga lingkungan hidup adalah sebuah gerakan, bukan semata-mata program pemerintah. Ini merupakan gerakan seluruh masyarakat dan harus dijaga serta ditingkatkan,” terang Gubernur DKI Anies.
 
Penghargaan Kampung Iklim diterima langsung oleh Ketua RW 001 Tugu Utara, Januar Ajie. Januar berharap penghargaan ini dapat memacu pengurus dan warganya untuk semangat menjaga dan mengelola lingkungannya lebih baik lagi. Ia juga berharap bahwa penambahan kehadiran PT Pertamina Lubricants melalui program TJSL di wilayahnya dapat memaksimalkan gerakan dan potensi pengelolaan lingkungan wilayah.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas