Walikota Jakarta Utara Kunjungi Kampung Iklim RW 001 Tugu Utara

Minggu, 09 Oct 2022 | 93 views   269 likes


Jakarta - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim bersama Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara Muhammad Andri, dan Camat Koja,Ade Himawan melakukan kunjungan ke lokasi binaan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Production Unit Jakarta (PUJ), Kampung Iklim RW 001, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja pada Minggu, 9 Oktober 2022.
 
Dalam kunjungannya, Walikota Jakarta Utara beserta rombongan meninjau Greenhouse Anggur, Kolam Budidaya Ikan, dan Budidaya dan Produksi Maggot. Ali mengapresiasi kemajuan yang terjadi di wilayah RW 001, Tugu Utara. Ia melihat bahwa wilayah RW 001 Tugu Utara dulunya merupakan wilayah kumuh. Namun kini sudah berbenah menjadi wilayah yang hijau dan asri.
 
Ali mengatakan bahwa kehadiran PUJ melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) harus menambah nilai dan manfaat di masyarakat, baik secara lingkungan dan ekonomi. Biaya dan tenaga yang sudah dikeluarkan oleh PT Pertamina Lubricants harus dimanfaatkan dengan baik dan bijak untuk pengembangan masyarakat menjadi maju dan mandiri. 
 
"Kehadiran dan bantuan PT Pertamina Lubricants selama 5 tahun kedepan harus dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat RW 001 dan mulai saat ini RW 001 sudah bisa menjadi percontohan bagi wilayah lain," lanjut Ali.
 
Ia berharap kedepannya Kampung Iklim RW 001 Tugu Utara dapat menjadi lokasi eduwisata, sehingga masyarakat luar bisa melihat dan belajar mengenai kampung iklim beserta program yang ada didalamnya. Selanjutnya, Ali berharap PT Pertamina Lubricants dapat melebarkan program pemberdayaan masyarakat di wilayah lain di ring 1 perusahaannya, yaitu di Kecamatan Koja.
 
Di kesempatan yang sama, Walikota Jakarta Utara melakukan penandatanganan prasasti peresmian Kampung Iklim dan penanaman bibit anggur.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas