Kembangkan ke Sektor Wisata, 2 Kampung Binaan PT Pertamina Lubricants Terima Kunjungan Wisata Eksternal

Sabtu, 01 Oct 2022 | 59 views   176 likes


Gresik – Kampung binaan PT Pertamina Lubricants (PTPL) yang berlokasi di Kampung Kreasi Kelurahan Sidokumpul dan Kampung Markisa Kelurahan Sukorame menerima kunjungan wisata anak sekolah dari SMKN 1 Cerme.
 
City Tour yang dijalankan oleh SMKN 1 Cerme ini dilaksanakan di beberapa lokasi wisata Kecamatan Gresik, seperti Kampung Markisa, Rumah Gajah Mungkur, Kampung Kemasan, Kampung Kreasi, dan Makam Kanjeng Tumenggung Poesponegoro pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022.
 
Dalam kunjungan wisata ini, kampung binaan PTPL memberikan paket keliling kampung dan edukasi kepada pengunjung dengan tarif masuk wisata sebesar Rp 5.000. Adapun edukasi yang diberikan diantaranya berupa Pembibitan dan Produksi Minuman Markisa di Kampung Markisa dan Peran Pemuda dalam Pengelolaan Lingkungan di Kampung Kreasi.
 
Pada Kunjungan wisata ini,  Guru SMKN 1 Cerme Tri Wahyu Indah Wahyuni S.Pd., bersama dengan 60 siswa – siswinya merasa terkesan dengan Kampung Binaan PTPL.
 
Beliau mengungkapkan bahwa, “Lingkungannya hijau, bersih, dan nyaman. Terlebih masyarakatnya juga guyub dan ramah terhadap pengunjung, jadi kami merasa nyaman berada disini. Semoga ilmu yang kami dapatkan pada kunjungan ini, dapat kami terapkan dengan baik.”



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas