PTPL Satukan Semangat Digitalisasi Di Vendor Day 2022


Kamis, 04 Aug 2022 | 46 views   44 likes


Jakarta – Sebagai komitmen PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan Subholding Commercial & Trading Pertamina, yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri dalam menjaga integritas dan kredibilitas para vendor, fungsi General Affairs – Strategic Sourcing kembali menyelenggarakan Vendor Day 2022 dengan tema “One Spirit to Digitalize”, yang dihadiri oleh 150 peserta terdiri dari 113 Vendor dan 37 Perwakilan Fungsi Internal PTPL di JV Luwansa pada Kamis, 4 Agustus 2022.

 

Vendor Day merupakan sarana untuk saling berkomunikasi, sosialisasi dan silaturahmi, sekaligus memastikan bahwa mitra PTPL memahami kebijakan serta sama-sama patuh pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Kegiatan ini juga dilakukan sehubungan dengan adanya perubahan pada Sistem Tata Kerja (STK) Pengadaan Barang/Jasa di Lingkungan PTPL serta proses Pengadaan Barang/Jasa yang saat ini telah menggunakan SMART GEP.

 

VP General Affairs PTPL Yus Ardianto dalam sambutannya menyampaikan, “PTPL memerlukan sinergi dan kolaborasi dengan banyak pihak termasuk dalam hal ini adalah peran mitra kerja atau vendor yang menjadi bagian tak terpisahkan dalam suksesnya operasional perusahaan.”

 

Yus Ardianto menambahkan bahwa Vendor Day merupakan agenda rutin tahunan yang menjadi sarana untuk menjaga hubungan baik, sekaligus memastikan kebijakan dan standar perusahaan tersampaikan secara lengkap.

 

“Saat ini kita sudah masuk era digitalisasi dan perkembangan teknologi yang begitu pesat, cepat dan unpredictable. Dalam proses transformasi digital di PTPL, vendor merupakan salah satu mitra yang memiliki peran sangat penting dalam proses bisnis sehingga kita harus menyelaraskan visi agar dapat sama-sama tumbuh dan berbisnis secara berkelanjutan. Kami berharap SMART GEP mampu menjadi tools digital yang mendorong produktivitas dan mempermudah proses pengadaan barang dan jasa,” tutupnya.

 

Dalam kesempatan ini, PTPL memberikan berbagai pemaparan antara lain mengenai Proses Pengadaan Barang Jasa (Non Resale, Resale dan Kontrak), HSSE dan CSMS, Vendor Financing yang melibatkan Bank BRI dan Bank Mandiri, Sosialisasi Sistem Manajemen Mutu SNI/ISO 9001:2015, serta komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan Sistem Manajemen Anti Suap (SMAP) yang dibuktikan dengan sertifikasi ISO 37001 : 2016.

 

Setelah pemaparan materi, acara Vendor Day ditutup dengan adanya  sesi tanya jawab, dan Quiz. Melalui kegiatan ini diharapkan vendor sebagai mitra kerja PTPL akan memiliki integritas, kapabilitas dan kredibilitas untuk mencapai kesuksesan bersama.








TEMUKAN PELUMAS TEPAT
UNTUK OTOMOTIF,
INDUSTRI
& OVERSEAS,
DISINI