Menuju 8 Tahun, PT Pertamina Lubricants Berbagi Dengan Yatim dan Dhuafa

Menuju 8 Tahun, PT Pertamina Lubricants Berbagi Dengan Yatim dan Dhuafa

Menuju 8 Tahun, PT Pertamina Lubricants Berbagi Dengan Yatim dan Dhuafa

Jakarta, 20 September 2021 - PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga,  Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas hari ini menggelar acara Santunan Yatim dan Dhuafa sekaligus doa menuju HUT Ke-8 PT Pertamina Lubricants.

Acara serentak lakukan di tiga pabrik pelumasnya yakni di Production Unit Jakarta (PUJ), Production Unit Cilacap (PUC) dan Production Unit Gresik (PUG) dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

Santunan diberikan kepada 300 yatim dan dhuafa dari 15 yayasan yang tersebar di 3 tiga wilayah Ring I Production Unit PTPL dengan total santunan sebesar 100 Juta rupiah.

Kegiatan santunan ini merupakan bentuk silaturahmi PTPL kepada stakeholders dan momen untuk berbagi berkah sebagai wujud kebahagiaan PTPL dalam memasuki usianya yang kedelapan yang akan jatuh pada tanggal 23 September 2021 nanti.

Dalam sambutannya di PUJ, Direktur Finance & Business Support PTPL Catur Dermawan menyampaikan bahwa kegiatan santunan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilakukan PTPL menuju HUT dan sebagai upaya manjaga jalinan silaturahim dengan stakeholders di wilayah operasi. Tak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai wujud komitmen PTPL untuk menjalankan nilai-nilai Economic, Social and Governance (ESG) dalam berbisnis.

"Merupakan kebahagiaan bagi kami dapat bersilaturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita. Kami berterimakasih atas kehadiran perwakilan yayasan dan juga atas doa tulus yang dipanjatkan untuk keberlangsung bisnis PTPL," tutur Catur.

Catur juga menambahkah bahwa lebih dari 70% tenaga kerja di Production Unit PTPL yang berada di Jakarta, Cilacap dan Gresik merupakan masyarakat di wilayah sekitar atau wilayah ring I production unit berada.

“Lebih dari 70% tenaga kerja di production unit merupakan warga sekitar dimana production unit kami berada. Kedepannya, kami berharap PTPL dapat terus tumbuh bersama masyarakat. Semoga santunan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan dorongan semangat dan senantiasa memberikan berkah untuk kita semua,” tutup Catur. 

Sulthony Kepala Pengurus Yayasan Nuruz Zahrah di Jakarta sangat berterima kasih atas bantuan dan kepedulian PTPL terhadap anak-anak Yatim. “Santunan ini sangat membatu terlebih dalam situasi pandemi. Ini tentu buka kali ini pertama PTPL membantu Anak-anak Yatim dan Dhuafa di sekitar Ring 1. Semoga Allah SWT meridhoi kepedulian ini dan tali silaturahim tetap terjalin."

©Copyright PT Pertamina Lubricants 2018.All rights reserved