Sinergi BUMN: Turbolube 32 di PLTU Asam-Asam

Sabtu, 23 Jul 2022 | 671 views   1143 likes


Tanah Laut - Dengan semangat sinergi antar BUMN, PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan Subholding Commercial & Trading Pertamina, yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri baik secara domestik dan internasional, berhasil melakukan pengisian perdana pelumas industri mesin turbin Turbolube 32 dalam Project Hyundai Engineering.,Co Ltd di PLTU Asam-Asam pada unit 5 & 6 2X100 MW pada 23 Juli 2022 sebelum diserahkan kepada PT PLN (Persero).
 
Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Asam Asam berada di desa Asri Mulia, Jorong, Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan dibangun tahun 1997 yang beroperasi tahun 2000 dengan kapasitas total 260 MW. PLTU Asam-Asam saat ini menjadi pemasok utama sistem kelistrikan Kalimantan Tengah & Selatan merupakan  satu-satunya pembangkit listrik yang menggunakan bahan bakar batubara dan juga salah satu pembangkit terbesar yang dimiliki oleh PLN.
 
Pengisian perdana ini merupakan salah satu bentuk upaya PTPL meningkatkan market share di segmen powerplant dan mewujudkan sinergi antar BUMN melalui kontrak yang sudah berjalan antara PLN dan PTPL melalui rangkaian pengisian pelumas semenjak Project Engineering procurement & construction (EPC) hingga commissioning.
 
PTPL terus melakukan penetrasi pasar serta mendorong penggunaan pelumas produksi anak bangsa di berbagai sektor strategis di Indonesia. Hal ini didukung oleh berbagai upaya seperti memberikan harga yang kompetitif, kualitas produk yang handal dan teruji pada unit pembangkit turbin di seluruh Indonesia, dan layanan purna jual yang lengkap seperti oil monitoring dan inhouse training.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas