Rangkaian Produk Chemical Specialities Terbaru Segmen Industri

Selasa, 15 Mar 2022 | 1081 views   1158 likes


Jakarta - Setelah sukses dengan produk–produk pelumas unggulan kebanggaan anak bangsa, seperti Fastron dan Enduro, dan produk-produk segmen industri: Medripal dan Turalik, yang telah dikenal dan dipercaya oleh pasar baik domestik maupun internasional. Kini PTPL sudah semakin mantap melebarkan portofolio produk dengan menghadirkan serangkaian produk chemical specialties untuk memenuhi kebutuhan- kebutuhan baru di pasar. 
 
Sederet produk-produk ini merupakan salah satu dari Strategic Initiatives PTPL bekerjasama dengan Tim Research & Technology Innovation PT Pertamina (Persero) dan berhasil melahirkan 6 (enam) produk baru yang telah melewati fase riset di tahun 2018-2019 yaitu PertaSurf, PertaDem, PertaFlow, PertaFoam Supresor, PertaGuard, dan Spreeze.
 
Kali ini, kita akan membahas dua produk yaitu PertaSurf dan PertaDem. 
 
PertaSurf memiliki fungsi (3 in 1) yaitu Aqueous Film Forming Foam (AFFF), Oil Spill Dispersant (OSD) dan Fire Fighting. Formulasi PertaSurf dapat disesuaikan dengan aplikasi pengguna, misalnya Fire Fighting pada RU. Produk tersebut menyasar pada pengguna industry Oil and Gas, Refinery, Shipping, Manufacture/workshop, Other Industrial & Institutional, Care / Cleaning. 
 
PertaDem merupakan surfaktan untuk memecah emulsi alami pada crude oil sehingga dapat memisahkan air pada minyak untuk membantu proses pengurangan kadar garam pada minyak. Produk ini menyasar pada pengguna industri Crude Oil, Petro Refineries, Lubricant Manufacturing, Oil-based Power Plants, Sludge Oil Treatment, Dyes & Pigment, Cotton Seed Oil, Pharmaceutical, dan Pesticides.
 
Semua produk diharapkan dapat membuka peluang bisnis dan merupakan salah satu bentuk dari aspirasi PTPL untuk menjadi champion di bidang pelumas dan speciality chemicals khususnya di Indonesia dan juga di dunia, sesuai dengan visi dan misinya.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas