Dukung Kemandirian Ekonomi Masyarakat Nelayan, Pertamina Lubricants Resmikan Bengkel Nelayan Desa Kurau

Senin, 14 Nov 2022 | 77 views   187 likes


Bangka - PT Pertamina Lubricants (PTPL) kembali meresmikan Bengkel Nelayan Desa Kurau di Desa Kurau, Kec. Koba, Kab. Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis, 10 November 2022. Bengkel Nelayan ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PTPL yakni program Pertamina Sahabat Nelayan.
 
Pertamina Sahabat Nelayan merupakan program pembinaan nelayan dan perintisan mesin tempel/mesin kapal dan bengkel mesin kapal bagi masyarakat nelayan melalui pemberian keahlian ketrampilan mesin kapal, pemberian modal kerja, dan perintisan bengkel nelayan.
 
Dalam kesempatan ini, para nelayan telah mendapatkan sederet pelatihan teknis mekanik, perbaikan dan perawatan mesin kapal serta product knowledge pelumas Pertamina untuk mesin kapal pada 29 September 2022 – 11 Oktober 2022. Pelatihan ini diberikan oleh tim sales dan Pemasaran PTPL dan bekerja sama dengan Balai Latihan kerja dan Industri (BLKI) Prov. Kep. Bangka Belitung dan diikuti oleh 30 kelompok nelayan dan pemilik kapal di Desa Kurau. Selanjutnya, PTPL memberikan modal kerja berupa toolkit, sparepart, paket pelumas dan turut renovasi bengkel.
 
Mewakili Sales Region Manager II PTPL, Area Manager II Abidzar Al Ghifari dalam sambutannya menyampaikan, “Kami berharap bengkel ini mampu memberikan kemudahan bagi para nelayan untuk mendapatkan sarana dan prasarana penunjang kegiatan melaut dengan harga yang terjangkau dan pelayanan yang memadai, termasuk kebutuhan pelumasnya.”
 
PTPL berharap program Pertamina Sahabat Nelayan mampu berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan, kualitas dan kualifikasi nelayan melalui terciptanya bengkel nelayan yang Mandiri dan maju.
 
Dengan adanya bengkel nelayan di Desa Kurau ini, para nelayan dalam melakukan servis mesin kapal dengan jarak dekat dan tidak perlu jauh-jauh lagi ke kota Pangkal Pinang atau memanggil mekanik dari kota. Bengkel ini juga menyediakan pelumas untuk mesin-mesin kapal seperti Pertamina Mesran Marine sehingga terjamin keaslian produk pelumas dari Pertamina.  
 
PTPL berkomitmen akan terus melanjutkan program Pertamina Sahabat Nelayan ini dan direplikasikan ke wilayah Ring I juga di wilayah Sales Region PTPL di seluruh Indonesia, dan diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan kelompok nelayan di Indonesia.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas