PTPL Bersinergi dengan Puskesmas Alun – Alun Gresik Selenggarakan Kelas Ibu Hamil

Jumat, 30 Sep 2022 | 112 views   216 likes


Gresik - PT Pertamina Lubricants (PTPL) dan Puskesmas Alun – Alun Kecamatan Gresik berkolaborasi bersama untuk mendukung pencapaian SDGs poin ketiga “Kehidupan Sehat dan Sejahtera” dalam kegiatan Kelas Ibu Hamil. Program ini dijalankan untuk  meningkatkan pengetahuan, dan merubah sikap, serta perilaku ibu hamil agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan bayi baru lahir, dan mitos / kepercayaan / adat istiadat yang dikenal pada masa kehamilan. Kelas Ibu Hamil ini dilaksanakan dua hari di Aula Desa Pulopancikan pada Jumat - Sabtu, 30 September – 1 Oktober 2022.
 
Turut hadir pula dalam kegiatan ini  Bidan Puskesmas Alun – Alun Kecamatan Gresik Ismu dan dan Ketua TP PKK Desa Pulopancikan Sofia.
 
“Hadirnya program ini diharapkan dapat mendukung poin Ketiga SDGs perihal Kehidupan Sehat dan Sejahtera, lebih jauh lagi. Program ini juga diharapkan dapat menurunkan resiko kematian pada ibu hamil dan bayi saat dilahirkan. Sehingga kedepannya dapat terbentuk masyarakat yang sehat dan sejahtera karena resiko – resiko bahaya sudah diminimalisir dari awal,” Ungkap Manager Production Unit Gresik, Setyo Nugroho.
 
Kegiatan ini diikuti oleh sepuluh ibu hamil yang berdomisili di Desa Pulopancikan, Kecamatan Gresik. Sepuluh orang ini dipilih agar pelatihan lebih efektif, sehingga perwakilan yang dipilih dapat menyebarkan informasi kepada ibu hamil lainnya. Selain pemberian materi perihal kehamilan, dalam kegiatan ini juga diajarkan senam Ibu Hamil dan pembagian susu untuk mendukung nutrisi bumil di Desa Pulopancikan.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas