Nelayan di Bangka Jalankan Pelatihan Mesin Kapal

Selasa, 27 Sep 2022 | 84 views   177 likes


Bangka - PT Pertamina Lubricants (PTPL) melalui Sales Region II, bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja dan Industri (BLKI) Prov. Kep. Bangka Belitung, memberikan pelatihan perbaikan dan perawatan mesin kapal bagi kelompok nelayan Desa Kurau pada 27 September 2022 di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Kurau, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.
 
Kegiatan pembukaan pelatihan dihadiri oleh Kepala Desa Kurau, Koordinator Pangkalan Pendaratan Ikan Prov. Kep. Bangka Belitung sebagai perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kep. Bangka Belitung, Penyuluh Perikanan Dinas Perikanan Bangka Tengah sebagai perwakilan Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah, Kepala BLKI Prov. Kep. Bangka Belitung dan Kelompok Nelayan sebagai peserta pelatihan yang berjumlah 8 orang.
 
Sales Area Manager II Abizar Al Ghifari menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Pertamina Sahabat Nelayan yang mendorong peningkatan kemandirian dan kesejahteraan nelayan di Indonesia.
 
Selain belajar mengenai teknik mesin kapal, Abizar menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk edukasi para nelayan tentang Pelumas Pertamina dan meningkatkan kebanggaan pada produk dalam negeri.
 
“Dengan adanya pelatihan dan bengkel nelayan, PTPL berharap hal tersebut dapat membantu perekonomian nelayan kedepannya dan nantinya jika ada kerusakan pada mesin kapal, para nelayan dapat memperbaiki sendiri tanpa perlu jauh-jauh ke Kota Pangkal Pinang,” tambahnya.
 
“Kami dari kelompok nelayan juga sangat berterimakasih kepada Pertamina PTPL yang sudah memberikan bantuan ini kepada kami para nelayan Desa Kurau” Ujar Pak Ferry, salah satu perwakilan dari Kelompok Nelayan Desa Kurau.
 
Pelatihan perbaikan dan perawatan mesin kapal ini berlangsung selama 10 hari, terhitung sejak tanggal 28 September hingga 10 Oktober 2022 di gedung otomotif BLKI Prov. Kep. Bangka Belitung. Setelah 10 hari dilaksanakan program pelatihan, diharapkan bengkel nelayan yang berlokasi di seberang TPI Desa Kurau dapat beroperasi sehingga para nelayan dapat langsung mempraktikkan ilmu yg mereka dapat dari program pelatihan.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas